Bali United

Beberapa Pemain Bali United Mulai Berusia Senja, Wayan Sukadana : Nadeo Layak Jadi The Next Captain

Beberapa pemain Bali United mulai berusia senja, Wayan Sukadana : Figur Nadeo layak jadi The Next Captain Bali United.

twitter @baliutd
Kiper Bali United, Nadeo Argawinata saat pemanasan jelang laga vs Barito Putera pada 18 Agustus 2022 - Beberapa pemain Bali United mulai berusia senja, Wayan Sukadana : Figur Nadeo layak jadi The Next Captain Bali United. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Legenda sekaligus pengamat sepak bola asal Bali, Wayan Sukadana mendukung kiper Nadeo Argawinata sebagai pemain muda untuk menjadi the next kapten Bali United kelak saat Fadil Sausu maupun Ilija Spasojevic memutuskan untuk gantung sepatu.

Fadil Sausu kapten utama Bali United maupun Spasojevic sudah menginjak usia di atas 35 tahun yang menandakan masa-masa keemasan segera lewat dan memasuki usia senja pesepak bola di mana rata-rata pemain memutuskan pensiun di usia 37 atau 40 tahunan.

Coach Wayan menjelaskan, bahwa untuk menjadi seorang kapten tim, pemain harus memiliki wibawa dan respect dalam memimpin tim baik di dalam maupun luar lapangan.

Biasanya hal itu pasti diamati oleh pelatih, Fadil yang sudah memasuki usia senja, kata Coach Wayan, Bali United harus sudah mempersiapkan generasi penerus untuk memimpin tim, salah satu yang menonjol dan layak menjadi kapten adalah Nadeo Argawinata.

Beberapa pemain Bali United yang sudah menginjak usia 30 tahun ke atas meliputi, Leonard Tupamahu 39 tahun, Fadil Sausu dan Hariono 37 tahun, Spasojevic dan Brwa Nouri 35 tahun, M. Rahmat dan Jajang Mulayan 34 tahun, Gunawan Dwi Cahyo 33 tahun, M. Ridho 31 tahun, serta Pacheco, Rizky Pellu, Lerby, Eber Bessa dan Privat Mbarga tahun ini mengawali usia 30 tahun.  

“Pelatih pasti punya kriteria, masalah kapten pelatih lebih tahu, tapi harus ada figur anak muda yang menonjol yang layak memimpin menjadi leader buat rekan se-tim, rata-rata pemain Bali United sudah berumur, regenerasi harus dipersiapkan,” kata Coach Wayan kepada Tribun Bali, pada Kamis 10 November 2022.

Baca juga: Wacana Liga 1 Dilanjutkan Sistem Bubble, Teco Ungkap Dampaknya ke Bali United : Bisa Rugi Finansial

 

Nadeo Argawinata pemain kelahiran Kediri 9 Maret 1997 dinilai layak menjadi penerus ban kapten jika Fadil Sausu kelak gantung sepatu.

Kiper berusia 25 tahun yang direkrut dari Borneo FC 1 Januari 2020 lalu ini kerap menjadi pilihan utama pelatih Stefano Cugurra dan menjadi langganan Timnas.  

“Menjadi seorang kapten harus memiliki respect terhadap pemain lain dan pemain lain juga respect terhadap dia, kelihatan di latihan pelatih pasti mencari apa yang dia tunjukkan di saat latihan, biasanya pelatih melihat dari sananya, dan kapten tidak harus pemain depan, bisa juga kiper, seperti Andritany di Persija Jakarta, di Bali United saya pandang Nadeo juga layak, usia masih muda, performa stabil di pertandingan, bagus di timnas dan teman respect,” jabar dia. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    21
    14
    3
    4
    37
    25
    10
    45
    2
    Persija Jakarta
    22
    13
    5
    4
    31
    11
    13
    44
    3
    PSM Makasar
    22
    12
    8
    2
    39
    8
    22
    44
    4
    Madura United
    23
    11
    4
    8
    29
    14
    5
    37
    5
    Borneo
    21
    10
    6
    5
    38
    18
    15
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved