AC Milan

Paolo Maldini Sebut AC Milan Tidak Tampil Mengesankan Saat Kalahkan Fiorentina 2-1 di Liga Italia

Direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini, secara blak-blakan mengakui bahwa penampilan skuat Rossoneri saat mengalahkan Fiorentina 2-1 dilanjutan Liga

Penulis: Ady Sucipto | Editor: Ady Sucipto
dok ist/twitter@acmilan
Striker AC Milan, Rafael Leao beraksi di laga kontra Fiorentina pada lanjutan Liga Italia Serie A pekan 15 di San Siro, Senin 14 November 2022. Pada laga AC Milan vs Fiorentina, Rossoneri menang 2-1 sekaligus menempati urutan kedua di klasemen Serie A di bawah Napoli. 

TRIBUN-BALI.COM – Direktur teknik AC Milan, Paolo Maldini, secara blak-blakan mengakui bahwa penampilan skuat Rossoneri saat mengalahkan Fiorentina 2-1 dilanjutan Liga Italia pekan 15 tidak mengesankan, Senin 14 November 2022.

Sebagaimana diketahui dalam laga lanjutan Liga Italia pekan 15 antara AC Milan vs Fiorentina di San Siro, dini hari tadi, Rossoneri nyaris dibuat gigit jari.

Pasalnya kemenangan AC Milan justru ditentukan lewat gol bunuh diri yang dilesakkan oleh pemain Fiorentina sendiri jelang berakhirnya pertandingan di menit 90+1’.

Baca juga: Juventus Kirimkan Sinyal Pertarungan Scudetto Serie A, Allegri: Tak Ada yang Percaya Kami Posisi 3

Adalah Nikola Milenkovic menjadi penentu kemenangan AC Milan kala menghadapi Fiorentina sekaligus memastikan Rossoneri tetap berpeluang memangkas selisih poin dari Napoli yang bertengger di puncak klasemen Serie A pekan ini.

AC Milan harus berjuang ekstra keras untuk menumbangkan Fiorentina di laga pekan 15 Serie A, setelah Rafael Leao membuka keunggulan bagi tuan rumah ketika laga baru berjalan 90 detik.

Namun Fiorentina mampu menyamakan kedudukan melalui Antonin Barak di menit 28 setelah mampu mengecoh kiper AC Milan Ciprian Tatarusanu.

Namun jelang berakhirnya pertandingan bek tengah Nicola Milenkovic justru membawa petaka bagi timnya, setelah bola kiriman Aster Vranckx memantul mengenai kakinya dan masuk ke gawang Fiorentina.

Pasca laga, dikutip Tribun Bali dari Football Italia via DAZN, Paolo Maldini, sempat dibuat berdebar jika AC Milan menuai hasil imbang lawan Fiorentina.

 “Hasil imbang akan mengubah suasana memasuki jeda dua bulan, tetapi kami bertahan entah bagaimana dengan semangat pengorbanan, tanpa bermain sejujurnya, tetapi kami ingin menang dan kami melakukannya,” kata Maldini.

Baca juga: Klasemen Liga Italia Pekan 15: AC Milan Menang Dramatis Kejar Napoli, Juventus Berpeluang 3 Besar

AC Milan diketahui tengah membutuhkan kemenangan demi tetap kompetitif dan memperpendek selisih poin dari pemuncak klasemen Napoli di Liga Italia.

Pasalnya, AC Milan kini terpaut 8 poin dari tim besutan Luciano Spalletti di klasemen Liga Italia.

 “ Napoli telah melakukan beberapa hal luar biasa dengan 11 kemenangan berturut-turut, jadi mereka pantas mendapat pujian untuk itu. Kami kurang lebih berada di tempat kami musim lalu, kecuali kami juga berada di Babak 16 Besar Liga Champions dan memiliki mentalitas yang berbeda. Itu memungkinkan kami untuk menjaga persaingan bahkan ketika penampilan tidak terlalu mengesankan,” ujar Maldini.

Pada laga ini, bek asal Inggris, Fikayo Tomori melakukan penyelamatan luar biasa dalam laga AC Milan vs Fiorentina.

Berkat sapuan di area tengah gawang, Fikayo Tomori berhasil menggagalkan peluang emas sepakan Jonathan Ikone.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved