Bali United

Ikut TC Timnas, Local Boy Bali Kadek Arel Kejar Kesempatan Mentas di Piala Asia dan Piala Dunia U-20

Ikut TC Timnas, Local Boy Bali yang merupakan punggawa Bali United Youth, Kadek Arel kini kejar kesempatan mentas di Piala Asia dan Piala Dunia U-20.

baliutd.com
Pemain muda Bali United Kadek Arel Priyatna - Ikut TC Timnas, Local Boy Bali yang merupakan punggawa Bali United Youth, Kadek Arel kini kejar kesempatan mentas di Piala Asia dan Piala Dunia U-20. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Putra daerah Bali alias local boy Kadek Arel Priyatna yang mendapatkan kesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan dua ajang bergengsi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Piala Dunia U-20 rencananya dihelat pada 20 Mei sampai dengan 11 Juni 2023 mendatang, sementara Piala Asia U-20 digelar pada 1 hingga 18 Maret 2023. 

Praktis Shin Tae-yong bersama skuat Garuda Mudanya hanya memiliki sisa waktu sekitar 4 bulan dalam mematangkan persiapan.

Pemusatan latihan pun terus digenjot dari Jakarta, Turki, dan Spanyol yang dimaksimalkan hingga bulan Desember 2022 mendatang.

Pemain muda Bali United U-20, Kadek Arel tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan atau peluang mentas di perhelatan prestisius tersebut, dia harus konsisten menampilkan permainan terbaiknya jika namanya tidak ingin dicoret Shin Tae-yong.

“Setiap latihan dan uji coba kami selalu mengeluarkan yang terbaik dan 100 persen,” ujar Arel yang sudah menjalani pemusatan latihan sejak 15 Oktober 2022 itu kepada Tribun Bali, pada Rabu 16 November 2022.

“Kami tahu bahwa Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 masih cukup lama, tapi kami tetap tidak boleh bersantai. Karena, waktu pasti terasa cepat,” imbuhnya.

Selama pemusatan latihan di Turki, Timnas U-20 menjalani uji coba dengan beberapa klub yang menggambarkan hasil positif bagi Garuda Muda.

Baca juga: Rekrutan Anyar Bali United Musim Lalu Jajang Mulyana Ungkap Dua Sosok Berpengaruh Dalam Kariernya

Bagi pemain yang berposisi sebagai Bek tengah itu dia merasakan sebuah perkembangan yang dirasakan.

"Sejauh ini lancar di sini (Turki,-red). Saya dan teman-teman juga merasa nyaman berlatih di Turki dan dapat beberapa kali uji coba di sini," ukata dia.

Kadek Arel menuturkan, dibawah asuhan Shin Tae-yong pemain dituntut benar-benar kerja keras dan disiplin, salah satu program latihannya ialah latihan fisik di pantai dengan benu berlari di atas pasir dan menggendong terkan satu tim.

"Untuk materi latihan yang diberikan oleh Coach Shin Tae-yong yang paling melelahkan pastinya latihan di pantai. Di mana kami harus kuat dan tidak boleh menyerah," jelas  pemain berusia 17 tahun itu.

Lebih jauh, Arel menyampaikan, berlatih keras secara terus-menerus tentunya melelahkan, untuk mengusir rasa lelah selama menjalani pemusatan latihan, Arel bersama Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh dan lainnya biasa melakukan aktivitas-aktivitas positif di luar program latihan guna merecharge kemampuannya.

"Selain latihan, saya di sini berkumpul bersama teman-teman dan bermain game. Selain itu, atau kami jalan-jalan untuk refreshing lagi," ujar Arel. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved