Timnas Indonesia

Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia Untuk Piala AFF 2022, Marc Klok Optimis Bantu Garuda Juara

Pemain Persib Bandung, Marc Klok resmi dipanggil kembali ke Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022. Ia optimis akan bantu garuda juarai AFF 2022.

Tribunnews/Abdul Majid
Pemain Persib Bandung, Marc Klok bersama dengan Sekjen KNVB Gijs de Jong saat diwawancarai usai acara pengenalan Festival Oranje Indonesia di Media Center GBK, Senayan, Jakarta Kamis, 1 September 2022. 

TRIBUN-BALI.COM – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong secara resmi memanggil kembali Marc Klok ke skuad Garuda untuk ajang Piala AFF 2022.

Namanya masuk ke dalam daftar 28 pemain yang dipilih oleh Shin Tae-yong untuk mewakili Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 yang akan dilaksanakan 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023.

Selain Marc Klok, ada dua rekannya di klub Persib Bandung yang juga ikut membela Timnas Garuda di ajang bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Nama dua pemain tersebut antara lain adalah pemain berposisi sebagai gelandang, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Baca juga: Iwan Bule Komentari Hasil TC Timnas Indonesia U20 di Spanyol, Berharap Kemampuan Meningkat

Marc Klok yang kembali dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun mengaku bangga.

Untuk itu, ia pun berambisi untuk membawa tim Garuda meraih hasil tertinggi.

"Selalu menjadi sebuah kehormatan dan kebahagiaan buat saya untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia," kata Klok, dipetik dari laman resmi Persib.

"Saya siap dan sangat menantikan momen menjadi juara. Kondisi saya juga sangat bagus karena sudah banyak berlatih. Jadi kondisi saya baik dan bugar," lanjutnya.

Baca juga: Timnas Indonesia U-20 Melawan Malaga U-19 Berakhir 0 – 0, Lini Serang Masih Jadi Masalah

Klok menegaskan jika dirinya selalu menginginkan trofi juara dalam gelaran apapun, termasuk Piala AFF 2022.

Sebelumnya, pemain naturalisasi asal Belanda itu juga sempat tergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 lalu.

"Sejak saya mendapat passpor Indonesia, tujuan saya adalah selalu medali emas. Saya sudah memikirkan itu sejak di SEA Games lalu, tapi akhirnya mendapat perunggu. Jadi, sekarang saatnya kami dapatkan medali emas," ucap Klok.

Sekadar informasi, pemusatan latihan (TC) rencananya akan berlangsung di dua tempat, Bali dan Jakarta, 28 November sampai 21 Desember 2022.

Baca juga: Wakil Tunggal Bali United, Nadeo Targetkan Ukir Sejarah di Piala AFF 2022 Bersama Timnas Indonesia

Pada ajang Piala AFF 2022, Indonesia tergabung dalam grup A bersama dengan Kamboja, Thailand, Brunei Darusalam dan Filipina.

Daftar 28 pemain masuk Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved