Berita Denpasar

Terinspirasi Curhat Teman, Deva Rilis Single "Memendam Rasa"

Solois pop asal Bali, Deva Dianjaya melepas single terbarunya berjudul "Memendam Rasa".

Penulis: Putu Candra | Editor: Fenty Lilian Ariani
ist
Deva Dianjaya 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Solois pop asal Bali, Deva Dianjaya melepas single terbarunya berjudul "Memendam Rasa". Single berlirik bahasa Indonesia ini telah dirilis di platform musik digital, juga format video lirik di kanal Youtube, 4 November 2022. Pula disusul video musik yang sudah tayang di kanal Youtube pribadi Deva Dianjaya, 18 November 2022.

Lagu "Memendam Rasa" terinspirasi dari curhatan teman, Deva yang menjalin hubungan tanpa status selama sepuluh tahun. Dari sepuluh tahun itu diceritakan, sang teman tidak pernah mengungkapkan isi hatinya kepada wanita yang selalu ajak bersama. 

"Single ini menceritakan tentang friendzone yang marak terjadi. Sepasang muda-mudi yang sudah sekian lama bersama tapi belum juga berani mengungkapkan perasaanya. Dari pertemanan, saling perhatian, berbagi suka duka, tetapi tanpa ada status apapun diantara mereka," ungkap Deva. 

Sejatinya single ini merupakan kali pertama bagi Deva menulis lirik lagu berbahasa Indonesia. Dibantu Ferry Kurniawan selaku song writer, musiknya di garap oleh Nano Edon selaku music director dan produser. 

Prilhal rekam jejak, Deva adalah finalis jebolan ajang pencarian bakat BRTV Bali TV (Bintang radio & TV) perwakilan Kabupaten Badung tahun 2010. Deva menempati peringkat TOP 7 dari 18 besar peserta di seluruh Bali. Sejak SMP, Deva sudah mengikuti pelbagai ajang festival lagu pop Bali dan pop Indonesia dan beberapa kali meraih juara. 

Tahun 2013, Deva mencoba suasana baru membentuk band akustik Temanada (Teman Nada). Digawangi oleh Deva (vokal), Heri (Gitar), Colby (Bass) dan Ichen (Perkusi). Band ini pun kerap mengikuti festival band dan juga sempat beberapa kali meraih juara festival. Diantaranya, menyabet band akustik terbaik di kota Denpasar dan Badung. Juga meraih juara 1 lomba cover jingle Bali United tahun 2017. Sayangnya band ini hanya bertahan sampai awal tahun 2018.

Band Temanada bubar, Deva pun memutuskan kembali bersolo karier dengan merilis single perdananya berjudul "Demi Adi". Single berbahasa Bali ini diciptakan gitaris Temanada, Heri Windi Anggara. Sejak saat itu setiap tahun Deva mulai aktif merilis single serta video clip official di Youtube channel miliknya. 

Di tanggal 14 Juni 2021, Deva resmi merilis album solo perdananya yang bertajuk Simalu. Berisikan 9 track, diantaranya 6 lagu Bali serta 3 lagu Indonesia. Album ini distribusikan oleh Antida Music Production di digital platform musik digital dan dirilis format cakram padat (CD). (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved