Hadir di Reuni 212, Rizieq Shihab Hati-hati Beri Pernyataan pada Pendukungnya

Hadir di Reuni 212, Rizieq Shihab Hati-hati Beri Pernyataan pada Pendukungnya

Tribunnews/Jeprima
Imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, didampingi kuasa hukumnya, Munarman, tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2020).  

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Rizieq Shihab yang masih menjalani masa pembebasan bersyarat ikut hadir dalam kegiatan Reuni 212 yang diselenggarakan Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022).

Masa bebas bersyarat Rizieq Shihab berlaku sejak Rabu (20/7/2022).

Namun demikian, Rizieq Shihab tetap harus menjalani masa percobaan selama dua tahun.

Jika menghitung masa tahanan, harusnya Rizieq Shihab saat ini masih mendekam di penjara dan baru bebas murni pada 10 Juni 2023 mendatang.

Baca juga: Hubungan Rizieq Shihab dan Prabowo Dimulai dari Nol Lagi untuk Pilpres 2024  

Dalam masa pembebasan bersyarat ini, Rizieq Shihab tampak lebih berhati-hati memberikan pernyataan kepada para pendukungnya.

Bahkan beberapa kali Rizieq Shihab mengingatkan pendukungnya agar tak membuat kegaduhan yang dikhawatirkan akan berimbas pada masa pembebasan bersyarat yang tengah dijalaninya.

Ada beberapa hal yang diungkapkan Rizieq Shihab saat itu.

Salah satunya Rizieq meminta para pendukungnya untuk tidak mengunjungi kediamannya di Petamburan.

Baca juga: Simpatisan Rizieq Shihab Berdatangan ke Petamburan, Eks Pimpinan FPI Bebas

Bukan tanpa alasan Rizieq melarang pendukungnya itu, dia khawatir akan terjadi kerumunan massa dan kegaduhan yang akan berimbas pada masa bebas bersyarat yang kini dijalaninya.

Berikut sejumlah pernyataan dan imbauan Rizieq Shihab yang ditujukan kepada para pendukungnya saat Reuni 212, Jumat (2/12/2022) di di Masjid At-Tin, TMII:

1. Pendukung tak boleh ke Petamburan

Rizieq Shihab meminta kepada para peserta atau masyarakat yang hadir dalam Reuni Akbar 212 di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur untuk tidak menggeruduk rumahnya di Petamburan, Jakarta Barat.

Rizieq Shihab khawatir kerumunan atau tumpukan massa yang memadati kediamannya dapat mengganggu proses hukum bebas bersyarat yang kini tengah dijalaninya.

"Saya mohon kepada para ulama, umat Islam yang hadir di sini, sepulang dari sini jangan ada yang mampir ke Petamburan," kata Rizieq dalam acara Reuni 212, Jumat (2/12/2022).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved