Sponsored Content

Pasca Banjir, Sebanyak 180 KK Menerima Bantuan dari Lions Club Bali Surya Host di Jembrana Bali

Lions Club Bali Surya Host kembali memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Jembrana

Istimewa
Lions Club Bali Surya Host saat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir pada bulan November 2022 lalu - Pasca Banjir, Sebanyak 180 KK Menerima Bantuan dari Lions Club Bali Surya Host di Jembrana Bali 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA – Support dan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kabupaten Jembrana, Bali, terus berlanjut.

Bahkan pada akhir November 2022 ini organisasi sosial Lions Club Internasional yang diwakili salah satu clubnya yang berada di Bali yaitu Lions Club Bali Surya Host kembali memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Dalam keterangannya pada Jumat 2 Desember 2022, semua anggota Lions Club Bali Surya Host yang hadir menyampaikan keprihatinannya atas bencana banjir yang menerjang puluhan rumah yang dihuni penduduk setempat.

Bahkan akibat banjir itu mengakibatkan rusaknya sejumlah rumah serta bangunan yang ada.

Baca juga: Banjir Bandang Terjang Arab Saudi, Kota Mekkah Hingga Jeddah Dikepung Hujan Terderas Sejak 2009

Untuk diketahui Lions Club Internasional adalah organisasi pengabdian terkemuka di dunia yang berdiri sejak 1917 dengan jumlah anggota lebih dari 1,4 juta yang tersebar di 210 negara.

Lions Club Bali Surya Host adalah salah satu dari Lions Club di Indonesia yang termasuk di dalam Distrik 307 B2 Indonesia.

Lion Toni Suparman selaku Gubernur Distrik 307 B2 yang hadir pada penyerahan bantuan tersebut, didampingi oleh presiden Lions Club Bali Surya Host Lion Desak Purnama beserta project officer Lion I Putu Astika mengatakan bahwa Lions Club tergerak untuk memberikan uluran tangan setelah mendapat informasi adanya banjir bandang pada Oktober 2022 lalu.

"Kami sudah melaksanakan pemberian bantuan awal pada tanggal 22 Oktober 2022 hingga penyelesaian bantuan tahap kedua yang pelaksanaanya dilakukan pada 26 November 2022 ini," ujarnya.

Jumlah keluarga yang menerima bantuan berupa selimut, handuk, beras, minyak goreng, gula dan bahan makanan lainnya, yang diberikan dalam satu paket itu sebanyak 180 Kepala Keluarga (KK).

Ratusan KK itu tersebar di empat wilayah yang ada di Kecamatan Jembrana.

"Dari 180 KK yang kami bantu, ada sebanyak 20 KK berada di Lingkungan Dauh Waru, Lingkungan Sangkar Agung 42 Keluarga, Lingkungan Samblong 42 Keluarga dan Lingkungan Pangkung Gondang 76 Keluarga," bebernya.

Diharapkan bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan warga dalam jangka pendek mengingat bantuan yang diberikan berupa sembako yang merupakan kebutuhan pokok bagi warga terdampak.

Sedangkan bantuan berupa selimut dan handuk diharapkan dapat bermanfaat bagi warga setelah sebagian besar dari pakaian dan alas tidur yang rusak akibat banjir.

Seperti diketahui pada Senin 17 Oktober 2022, pukul 21.00 WIB, terjadi banjir muson melanda Kabupaten Jembrana di Bali.

Total korban jiwa ada sebanyak 3.957 jiwa dengan 105 rumah tersapu banjir, dan 1 nyawa hilang.

Lions Club Bali Surya Host sebagai sebuah organisasi sosial, langsung bergerak dengan mengirimkan pertolongan pertama dalam beberapa hari setelah musibah terjadi.

Tentu dalam pelaksanaanya kami selalu berkoordinasi dengan BPBD setempat (*)

Kumpulan Artikel Jembrana

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved