Bali United

Liga 1 Digelar 5 Desember, Bali United Bertolak ke Solo Jadi Musafir Lawan Tim-tim Papan Atas

Lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 dilaksanakan dengan sistem bubble atau terpusat di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Stefano Cugurra atau Coach Teco - Liga 1 Digelar 5 Desember, Bali United Bertolak ke Solo Jadi Musafir Lawan Tim-tim Papan Atas 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Langkah seribu bak dilakukan oleh operator sepak bola Indonesia yang menyampaikan kabar bahwa lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 dilaksanakan dengan sistem bubble atau terpusat di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, per 5 Desember 2022.

Selain terpusat, pelaksankaan Liga 1 dengan putaran pertama atau pekan ke-12 hingga pekan ke-17 dilaksanakan tanpa penonton.

Sebagaimana izin dari pihak kepolisian yang rencananya turun Jumat 2 Desember 2022 malam, pelaksanaan sepak bola di bawah pengawasan Polri dengan segala teknis sebagaimana diatur dalam Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Lima stadion yang digunakan untuk sistem gelembung ini adalah Stadion Manahan Solo, Stadion Sultan Agung Bantul, Stadion Jatidiri Semarang, Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Moch Soebroto Magelang.

Baca juga: Catatan Apik Striker Bali United Ilija Spasojevic Saat Bela Timnas Indonesia, 3 Gol dalam 2 Laga

Skuat Bali United, saat dikonfirmasi, rencananya bertolak ke Solo pada Sabtu 3 Desember 2022, untuk mengikuti lanjutan kompetisi BRI Liga 1.

Bali United dijadwalkan melawan Persita Tangerang, yang rencananya pertandingan itu dihelat pada Selasa 6 Desember 2022 di Stadion Manahan Solo.

“Benar, kami rencana berangkat hari ini ke Solo, untuk bermain tanggal 6 Desember melawan Persita Tangerang, harapannya sesuai rencana, tapi ini masih menunggu informasi resminya,” kata Media Officer Bali United, Alexander Putra, pada Sabtu 3 Desember 2022 pagi ini.

Putaran pertama ini, Bali United menyisakan 6 laga yang tertunda akibat berhentinya sepak bola karena Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022 yang menewaskan 135 orang.

Beberapa laga yang bakal dilakoni Bali United untuk menyelesaikan putaran pertama ini mayoritas laga krusial menghadapi klub papan atas, meliputi laga kontra Persita Tangerang, Bhayangkara FC, Madura United, Borneo FC, PSS Sleman dan PSIS Semarang.

Hingga pekan ke-11, Bali United berhasil menduduki peringkat ke-5 klasemen sementara dengan mengemas 21 poin, di atas Bali United, posisi ke 4 ada Persita Tangerang 22 poin, PSM Makassar di posisi 3 dengan 22 poin, Madura United di posisi ke 2 dengan 23 poin dan pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 23 poin dipegang oleh Borneo FC.

Melihat jadwal tersebut, tak ada waktu buat Bali United bermain-main dan lengah di sisa putaran pertama jika tak ingin peringkatnya anjlok ke bawah mengingat musuh yang dihadapi adalah klub-klub papan atas.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra sudah mengantisipasi hal itu, selama kompetisi libur sepanjang Oktober – November 2022, pelatih tetap memprogramkan latihan rutin untuk menjaga kebugaran dan mental para pemain jika kompetisi kembali bergulir.

“Klub lain saya tidak tahu, buat Bali United saya bisa bicara, buat klub lain saya tidak bisa bicara. Ya, kami tetap latihan, kami sebagai pemain dan pelatih profesional harus tetap latihan jadi waktu ada kompetisi kami pasti siap,” ujar Coach Teco kepada Tribun Bali, Kamis 13 Oktober 2022.

Hanya saja situasi berbeda, kata Teco, dalam latihan rutin kali ini intensitas diturunkan, dan pemain juga tetap mendapat hari libur istirahat lebih karena tidak ada pertandingan.

“Ya bedanya kami tidak punya pertandingan, pasti waktu tidak ada pertandingan intensitas turun, terus juga bisa kami kasih mereka libur, biasa di kompetisi kadang-kadang waktu pertandingan dekat kami tidak ada libur sama sekali, sekarang tidak ada pertandingan pasti kami kasih libur,” tuturnya.(*).

Kumpulan Artikel Bali United

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved