Bisnis

Targetkan Pengusaha Muda, Hipmi Denpasar Gencarkan Hipmi Perguruan Tinggi

Dr. I Putu Wirama S.ked.MARS, Ketua Umum BPC Hipmi Denpasar, menjelaskan Hipmi Perguruan Tinggi dibuat untuk memantik para mahasiswa jadi pengusaha.

Istimewa
Hipmi & Walikota Denpasar - Hipmi bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintah Kota Denpasar, berharap ada kolaborasi menambah enterpreneur yang ada di Denpasar dan Bali agar lapangan kerja bisa tersedia sebanyak-banyaknya di tahun 2045.  

TRIBUN-BALI.COM -  Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), terus menggaungkan agar generasi muda mau menjadi pengusaha

Sehingga Indonesia mampu mewujudkan kemajuan ekonomi, dengan hadirnya banyak pengusaha

Dr. I Putu Wirama S.ked.MARS, Ketua Umum BPC Hipmi Denpasar, menjelaskan Hipmi Perguruan Tinggi dibuat untuk memantik para mahasiswa agar mau menjadi pengusaha

"Harapannya, adik-adik Hipmi Perguruan Tinggi ini akan menjadi pengusaha.

Sehingga bisa mencapai jumlah pengusaha 5 persen, sesuai arahan Walikota Denpasar," sebutnya saat melantik 3 Hipmi Perguruan Tinggi, dari 14 Hipmi Perguruan Tinggi yang ada di Kota Denpasar.

Baca juga: HIPMI BALI : Jangan Paksa Kami Berlari, Harapkan Restrukturisasi Sampai 2025

Baca juga: BALI BELUM BAIK BAIK SAJA, Simak Penjelasan Dari Ketua HIPMI Bali

Dr. I Putu Wirama S.ked.MARS, Ketua Umum BPC Hipmi Denpasar, menjelaskan Hipmi Perguruan Tinggi dibuat untuk memantik para mahasiswa agar mau menjadi pengusaha. 
Dr. I Putu Wirama S.ked.MARS, Ketua Umum BPC Hipmi Denpasar, menjelaskan Hipmi Perguruan Tinggi dibuat untuk memantik para mahasiswa agar mau menjadi pengusaha.  (Istimewa)

Ia menjelaskan, Hipmi Perguruan Tinggi adalah sebuah organisasi dari Hipmi yang berada di dalam kampus. 

Para mahasiswa yang tergabung di dalam Hipmi Perguruan Tinggi ini dibantu support, inkubasi, dan berbagai hal terkait dunia bisnis dan usaha. 

"Kami bantu support mereka ( mahasiswa), agar punya usaha, sehingga dari tidak punya usaha menjadi punya usaha," sebutnya. 

Goalsnya, kata dia, adik-adik mahasiswa ini akan menjadi regenerasi dari pengusaha yang ada di Hipmi Denpasar.

Bahkan bisa mengembangkan usahanya menjadi lebih besar. 

Ia menjelaskan, Hipmi Perguruan Tinggi adalah sebuah organisasi dari Hipmi yang berada di dalam kampus. 

Para mahasiswa yang tergabung di dalam Hipmi Perguruan Tinggi ini dibantu support, inkubasi, dan berbagai hal terkait dunia bisnis dan usaha. 
Ia menjelaskan, Hipmi Perguruan Tinggi adalah sebuah organisasi dari Hipmi yang berada di dalam kampus.  Para mahasiswa yang tergabung di dalam Hipmi Perguruan Tinggi ini dibantu support, inkubasi, dan berbagai hal terkait dunia bisnis dan usaha.  (Istimewa)

Tidak hanya teori saja, namun banyak ilmu yang akan diberikan Hipmi Denpasar ke Hipmi Perguruan Tinggi ini, untuk mengembangkan diri menjadi pengusaha

"Jadi tidak hanya mahasiswa jurusan ekonomi saja, tetapi semua jurusan boleh bergabung dengan Hipmi Perguruan Tinggi yang ada di kampusnya," ucapnya. 

Layaknya organisasi Hipmi lainnya, jelas dia, Hipmi Perguruan Tinggi juga melaksanakan pemilihan, diklat, pelantikan, hingga program kerja, dan seluruh kegiatan organisasi. 

"Nah program kerja ini kami gabungkan, mana program yang sama kami sinergikan. Sisanya dikolaborasi dan dieksekusi bersama," imbuhnya. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved