Berita Bali

Sambut Hari Ibu, Rapel Adakan Beach Clean Up Day di Bali, Wujud Lingkungan Bersih dan Ekonomis

Sambut Hari Ibu, Rapel adakan Beach Clean Up Day di Bali sebagai wujud dari lingkungan bersih dan ekonomis.

Tribun Bali/Arini Valentya Chusni
Rapel mendukung warga untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan juga mendapatkan nilai ekonomi dari pengelolaan Bank Sampah. Sambut Hari Ibu, Rapel adakan Beach Clean Up Day di Bali sebagai wujud dari lingkungan bersih dan ekonomis. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rapel bersama Ibu-ibu PKK Banjar Legian Kelod membersihkan Pantai Legian yang melibatkan 200 ibu-ibu PKK pada Minggu (4 Desember 2022).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut peringatan Hari Ibu. Para warga dan tim Rapel bersama-sama mengumpulkan dan memilah sampah yang berada disepanjang Pantai Legian

Kegiatan PKK Lingkungan Legian Kelod ini juga di hadiri oleh Lurah Legian ibu Putu Eka Martini. 

“Kegiatan Beach Clean-up Day ini merupakan kegiatan lanjutan kami setelah resmi beroperasi di Bali, bulan awal November lalu. Sebelumnya Rapel juga sdah berkolaborasi dengan warga Banjar Legian Kelod untuk pengelolaan Bank sampah. Sehingga, Rapel tak hanya mendukung warga untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan juga mendapatkan nilai ekonomi dari pengelolaan Bank Sampah," ungkap Berthy Jacob selaku CEO Rapel.

Warga memulai kegiatan Beach Clean-up Day sejak Pk 06.30 Wita dan terbagi menjadi 14 kelompok. Dalam kegiatan ini, warga juga memilah sampah organic dan anorganik. 

Seluruh sampah anorganik yang berhasil dikumpulkan warga langsung diangkut oleh armada collector Rapel untuk proses lebih lanjut.

Baca juga: Suporter Bali United dukung KTT G20 Melalui Bersih-Bersih Pantai Mertasari Sanur

Rapel, sebagai perusahaan yang  yang bergerak dibidang pengolahan sampah anorganik sejak tahun 2015 yang kini sudah resmi beroperasi di Pulau Bali, akan terus berkolaborasi dengan banyak stakeholder terkait dalam kegiatan yang berdapak pada lingkungan. 

“Rencana tahun 2023, kami akan memperluas area kerjasama kami dengan berkolaborasi dengan banyak Banjar, bisnis local dan area wisata" tutup Berthy Jacob selaku CEO Rapel yang juga turut hadir di Pantai  Legian  Bali.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved