Sponsored Content

Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Sekaa Truna Putra Baruna Ke- 45 Tahun

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa dalam kesempatan ini mewakili Bupati Badung menghadiri perayaan HUT ST. Putra Baruna Ke-45 Tahun

ist
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri perayaan HUT ST. Putra Baruna Ke -45 Tahun Banjar Delod Padonan Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi Badung, Minggu (4/12). 

TRIBUN-BALI.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa dalam kesempatan ini mewakili Bupati Badung menghadiri perayaan HUT ST. Putra Baruna Ke -45 Tahun Banjar Delod Padonan Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi Badung,  yang dilaksanakan di Balai Banjar Delod Padonan Mengwi Badung, Minggu (4/12). Dalam kesempatan ini turut hadir anggota DPRD Badung I Wayan Regep, Kadis DLHK Kabupaten Badung yang juga tokoh masyarakat setempat I Wayan Puja, Perwakilan Camat Mengwi serta unsur tripika Kecamatan Mengwi, Perwakilan Perbekel Desa Pererenan, Bendesa Adat Pererenan I Gst Ngurah Suara, serta tokoh masyarakat lainnya. 

Sekda Adi Arnawa dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan dari Pemkab Badung sebesar RP 40 juta serta anggota DPRD Badung I Wayan Regep membantu Rp 5 juta.

Dalam sambutannya Sekda Wayan Adi Arnawa memberikan apresiasi kepada Sekaa Truna Putra Baruna yang sudah bisa bersatu dan  berkumpul untuk melaksanakan HUT yang Ke-45 Tahun. 

“Dapat kami sampaikan Desa Pererenan ini adalah salah satu daerah destinasi pariwisata apalagi dengan adanya G20 yang diadakan di pulau Bali ini sangat berdampak yang sangat baik bagi Kabupaten Badung karena, kegiatan G20 ini memberi dampak positif dalam peningkatan pendapatan kabupaten dari sektor pariwisata," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, kebanggan pihaknya terhadap sekaa teruna yang sudah mengadakan kegiatan untuk pelestarian seni dan budaya, sehingga generasi muda tidak ketinggalan untuk ikut melestarikan seni adat dan budaya. 

“Saya selaku pemerintah akan selalu mendorong dan bekerjasama dengan tokoh-tokoh masyarakat, Perbekel, Kelian Adat dan lainnya untuk tetap menjaga adat, seni dan budaya. Selain itu kita harus menjaga alam semesta ini untuk selalu lestari dan indah untuk dikunjungi oleh wisatawan mancanegara. Jangan pernah sekali-kali menganggap organisasi sekaa teruna ini kecil karena organisasi ini tempat kita untuk belajar berorganisasi bagaimana menghargai orang, memimpin orang termasuk bagaimana cara bermusyawarah mufakat. Kegiatan sekaa truna ini agar selalu bermanfaat bagi generasi kedepan untuk selalu mendukung aktivitas di masyarakat dan mendukung program Pemerintah Kabupaten Badung pada umumnya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua ST Putra Baruna I Kadek Pasek Pangestu, mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bapak Sekda Badung bersama undangan lainnya yang telah hadir di HUT Ke-45 ST Putra Baruna. 

"Kami sudah melaksanakan kegiatan di bidang olahraga dan dibidang seni adapun kegiatan di bidang olahraga kami telah melaksanakan kegiatan lomba tenis meja dengan dua kategori Tenis meja single dan tenis meja Double untuk pesertanya perwakilan dari masing-masing banjar yang ada di Desa Adat Pererenan dan tempat lomba kami adakan di tempat ini di Bale Banjar Adat Padonan. Sementara di bidang seni kami mengadakan lomba tari Bali,” jelasnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved