Bali United

Bali United Maksimalkan Recovery, Hadapi Tensi Tinggi Lawan Bhayangkara FC dalam Lanjutan Liga 1

Bali United kini maksimalkan recovery jelang hadapi laga tensi tinggi lawan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 besok, 8 Desember 2022.

Tribun Bali/Diky Setiawan
Para pemain Bali United pemanasan jelang laga Bali United vs Persikabo pada 30 September 2022 - Bali United kini maksimalkan recovery jelang hadapi laga tensi tinggi lawan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 besok, 8 Desember 2022. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Setelah sukses merangsek di posisi ke 2 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 mengandaskan Persita Tangerang, kini giliran Bhayangkara FC menghadapi skuad Bali United di Stadion Manahan Solo, pada Kamis 8 Desember 2022 malam.

Kedua kesebelasan sama-sama memetik hasil positif di awal lanjutan Liga 1 pekan ini, Bali United menang 2-3 atas Persita, sementara Bhayangkara FC juga menang lawan PSS Sleman dengan skor 3-1.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengungkapkan, tensi tinggi acapkali mewarnai pertemuan dengan tim asuhan Widodo C Putro itu. Bagi Teco, Bhayangkara FC adalah salah satu tim berkualitas di Indonesia yang patut diwaspadai.

“Bhayangkara tim bagus, saya beberapa pertandingan lawan Bhayangkar,a saya tahu kualitas pemain di sana, tim yang biasa ada di posisi 3-4 besar, tahun ini mereka agak menurun mungkin ada persoalan apa kami tidak tahu, kami harus respek sama mereka,” kata Teco dalam sesi Pre Match Press Conference di Stadion Manahan Solo, pada Rabu 7 Desember 2022.

“Setiap tahunnya, dua tim ini ada di papan atas, waktu main sama mereka, ada tensi tinggi buat dapat poin, sama-sama mau menang, situasi dari sepak bola saya pikir kami respek sama lawan mudah-mudahan wasit fair, tim terbaik menang dalam pertandingan ini,” jabar dia.

Di tengah jadwal pertandingan yang padat pada bulan Desember 2022 ini di mana Bali United harus menyelesaikan 6 pertandingan, Teco mengaku sudah mensiasati hal itu dengan program recovery, pelatih asal Brasil ini juga tidak ingin memaksakan pemainnya yang sedang dalam kondisi tidak fit.

“Kami lihat dalam latihan sore ini, kondisi fisik dari semua pemain, kami harus diskusi buat melihat waktu ada pemain lelah ya pasti kami harus ganti,” paparnya.

“Kami sudah memprogramkan latihan sebelum Liga balik lagi, tim sudah punya latihan di Bali, latihan fisik yang kuat buat pemain bisa bertahan sama jadwal yang dekat ini 2- 3 hari main, tidak mudah buat semua tim, buat semua pemain, sekarang program juga buat recovery pemain istirahat dan makan yang benar, mudah-mudahan pemain tidak ada yang cedera lagi,” jabar Teco.

Baca juga: Pulih Dari Cedera Bahu, Pemain Bali United yang Berjuluk The Flash, M. Rahmat Langsung Tancap Gas

Kemenangan atas Persita di laga sebelumnya menjadi modal kuat Bali United meriah poin penuh dengan menjaga tren positif yang diperoleh

“Kami sudah main lawan Persita, hasil yang bagus, kami di awal bagus bisa menang, sekarang fokus lawan Bhayangkara, kami tahu kualitas pemain Bhayangkara, kami harus kerja keras, mudah-mudahan bisa menang,” pungkas dia. (*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved