Pilpres 2024

Usai ke Aceh, Anies Baswedan Kunjungi Kantor DPW Partai NasDem di Papua, Bukan Safari Politik

Calon presiden yang diusung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem) langsung mengunjungi Papua usai dirinya berkunjung ke Aceh beberapa waktu lalu

Kompas/Adhyasta Dirgantara
Capres dari Partai NasDem, Anies Baswedan. Usai ke Aceh, Anies Baswedan Kunjungi Kantor DPW Partai NasDem di Papua, Bukan Safari Politik 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Calon presiden yang diusung oleh Partai Nasional Demokrat ( NasDem) langsung mengunjungi Papua usai dirinya berkunjung ke Aceh beberapa waktu lalu.

Anies BAswedan mengunjungi Papua bukan merupakan bentuk safari politik namun demi kegiatan lain yang menyangkut Partai NasDem.

Meskipun sempat digadang-gadang menjadi salah satu maneuver politik, namu kegiatan Anies Baswedan tersebut tidak berhubungan pencalonannya menjadi Presiden di pilpres 2024 mendatang.

Anies baswedan ditengarai datang ke Papua untuk menghadiri acara peresmian kantor DPW NasDem Papua dan untuk merayakan Natal bersama.

Baca juga: Diduga Kampanye Saat Safari Politik di Aceh, Anies Baswedan Dilaporkan Ke Bawaslu: Ada yang Melapor

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali  yang menyebut kunjungan Anies ke Jayapura untuk mengikuti acara Natal bersama dan bukan kegiatan politik lain.

Informasi dihimpun Tribun- Papua.com, kedatangan Anies Baswedan sekaligus untuk menghadiri peresmian Kantor DPW Partai NasDem Papua yang akan digelar besok, Jumat 9 November 2022.

Sementara itu, Ketua DPW NasDem Papua, Mathius Awoitauw menyebut acara Natal bersama partainya digelar di Auditorium Uncen Kota Jayapura, pukul 18.00 WIT, sore nanti.

"Jadi nanti pak Anies Baswedan akan memberi sambutan spesial untuk kita semua," kata Mathius.

Acara Natal tersebut juga akan dihadiri seluruh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) di Indonesia dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) di Papua.

Dalam agenda, Anies Baswedan dijadwalkan tiba di bandara Sentani siang ini.

Selain pengurus DPW Partai Nasdem Papua, sejumlah tokoh adat dan tokoh masyarakat tengah siap menyambut kedatangan eks Gubernur DKI Jakarta di ruang VIP Bandara Sentani.

Baca juga: Mundur dari PSI, Isu Dukung Anies Baswedan Mulai Mencuat, Michael Victor: Dukung yang Punya Tiket

Sementara itu, Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR Papua, Laurenzus Kadepa menyebut, kedatangan Anies ke Jayapura bukan untuk agenda lain.

"Kehadiran Anies di Jayapura untuk menghadiri perayaan Natal nasional dan Peresmian Kantor DPW NasDem Papua bukan untuk hal-hal lain," kata Laurenzus dilansir dari Tribun- Papua.com.

Kadepa berujar, masyarakat perlu memahami situasi serta tidak menciptakan perbedaan antara calon pemimpin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved