Berita Bangli

Lanjutan Pembangunan Gedung BMB Setda Bangli Dianggarkan Rp 4 Miliar

Dua kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bangli akan dipindah ke Setda Bangli, Dianggarkan Rp 4 Miliar

Muhammad Fredey Mercury
Pembangunan Gedung BMB Dianggarkan Rp 4 Miliar 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Dua kantor Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di Bangli akan dipindah ke Setda Bangli. Keduanya direncanakan menempati lantai basement g edung Bhukti Mukti Bhakti (BMB) Setda Bangli.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Kamis (5/1/2023). Kata dia, Pembangunan di gedung BMB akan dilanjutkan tahun 2023. Pembangunan ini menyasar lantai dasar gedung. "Nantinya bagian bawah (basement) gedung akan dijadikan kantor Inspektorat dan Bappeda Bangli," ucapnya.

Kelanjutan pembangunan ini diakui sudah dialokasikan pada APBD 2023, di mana anggarannya sebesar Rp 4 miliar. Selain pembangunan di lantai dasar, juga dilakukan pembangunan kantor berdinding kaca pada sayap kanan dan kiri gedung. 

"Disana akan menjadi kantornya humas, bagian hukum, radio, Kominfo bagian tv dan podcast, hingga lobby untuk para tamu beristirahat saat ada pertemuan di ruang rapat BMB. Pembangunan lanjutan di Gedung BMB diperkirakan sampai bulan Agustus," sebutnya.

Diketahui gedung BMB terdiri dari dua lantai dan basement. Pada bagian basement rencananya dimanfaatkan sebagai perkantoran dua OPD. Sementara di lantai pertama merupakan ruangan bupati dan ruang rapat terbatas. Sedangkan lantai dua dimanfaatkan sebagai ruang rapat berskala besar.

Selain di gedung BMB, pembangunan lanjutan juga menyasar gedung DPRD Bangli. Kegiatan ini fokus pada penataan halaman, parkir, dan tembok di sisi selatan. Tak hanya itu, pada tahun 2023 bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) akan dipindah menempati bekas gedung Damkar. Sedangkan gedung kantor Kesra yang posisinya berada tepat di depan Gedung BMB akan dibongkar. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved