Berita Gianyar

Singapadu Terima Truk Sampah Untuk TPS3R

Bupati Gianyar, Made Mahayastra membenarka  hal tersebut. Kata dia, penyerahan armada truk diharapkan mampu mempercepat pengangkutan sampah

TRIBUN BALI/ Wayan Eri Gunarta
Bupati Gianyar, Made Mahayastra menyerahkan satu unit truk pada Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali, Jumat 6 Januari 2023 pagi. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Hujan lebat mengiringi penyerahan satu unit truk, pada Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Gianyar, Bali, Jumat 6 Januari 2023 pagi. Pemberian tersebut agar TPS3R di Sungapadu dapat berperan optimal. 

Bupati Gianyar, Made Mahayastra membenarka  hal tersebut. Kata dia, penyerahan armada truk diharapkan mampu mempercepat pengangkutan sampah di Desa Singapadu. Sebab ia menilai, di daerah maju seperti Singapadu masyarakatnya tentu memiliki kedisiplinan untuk memilah sampah.

“Saya yakin masyarakat di sini memiliki kesadaran tinggi untuk memilah sampah. Jadi kalau ada pararem atau aturan desa terkait pemilahan dan pengolahan sampah ikutilah dengan baik,” ujar Politikus PDIP asal Payangan itu.

Dengan terbentuknya TPS3R Desa Singapadu, Mahayastra menekankan agar dapat bersinergi dengan pusat pangan alami mandiri asri dan nyaman (Puspa Aman), dimana hasil pupuk dari TPS3R bisa digunakan di masing-masing desa yang memiliki Puspa Aman untuk menjaga keberagaman dan ketahanan pangan.

Perbekel Singapadu, I Made Budiarta berterima kasih pada Bupati Gianyar atas bantuan armada pengangkut sampah ini. Kata dia, armada ini akan sangat menopang kegiatan TPS3R Desa Singapadu yang telah beroperasi sejak 4 bulan lalu.

“Selama ini kami tidak punya truk. Kami hanya mengangkut sampah dengan pick up sehingga sangat kewalahan, terutama sampah residu. Karena sampah residu di Singapadu volumenya besar sampai kita harus melakukan dua kali pengangkutan dalam sehari,” jelasnya.

“Dengan bantuan truk ini kami akan lebih diringankan dari segi biaya pengangkutan dan pengangkutannya pun bisa lebih cepat,” lanjutnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved