Berita Badung

Bali Salah Satu Provinsi Dengan Jumlah Transaksi Produk Makanan dan Minuman Tertinggi

Bali Salah Satu Provinsi Dengan Jumlah Transaksi Produk Makanan dan Minuman Tertinggi

ist
Bali Salah Satu Provinsi Dengan Jumlah Transaksi Produk Makanan dan Minuman Tertinggi 

TRIBUN BALI.COM - Kategori Makanan & Minuman terus menjadi favorit masyarakat sepanjang tahun 2022 di Tokopedia

Sederet inisiatif dan kampanye pun dihadirkan Tokopedia guna mempermudah masyarakat memenuhi berbagai kebutuhan akan produk makanan dan minuman.

“Kami mencatat bahwa produk Susu & Olahan Susu, Bumbu & Bahan Masakan, Minuman, Makanan Ringan serta Mie & Pasta menjadi produk makanan dan minuman dengan jumlah transaksi tertinggi di 2022 lalu,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Regional) Tokopedia, Rizky Juanita Azuz dalam keterangannya, Senin 16 Januari 2023.

Data internal Tokopedia juga mencatat selama 2022 Kabupaten/Kota dengan jumlah transaksi produk makanan dan minuman tertinggi berada di Kab. Sidoarjo, Kota Medan, Kota Semarang, Kota Surabaya dan Kota Bandung

Sedangkan untuk Provinsi dengan jumlah transaksi produk makanan dan minuman tertinggi berada di Sulawesi Selatan, Bali, Jawa Timur, Jawa Barat dan Sumatera Utara.

Disisi lain, Tokopedia terus menggencarkan berbagai kampanye dan fitur untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dengan mudah cepat, termasuk makanan dan minuman

Dilayani Tokopedia misalnya. Gudang pintar Tokopedia yang dihadirkan untuk menjawab tantangan logistik antar pulau dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh penjuru Indonesia, termasuk pelaku usaha di industri makanan dan minuman agar dapat memaksimalkan penjualan.

Tokopedia mencatat kenaikan jumlah transaksi pada kategori makanan dan minuman yang mencapai 3x lipat pada layanan Dilayani Tokopedia selama tahun 2022 dibandingkan tahun 2021,” tambah Rizky.

Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa dalam memberikan panggung seluas-luasnya bagi pegiat usaha lokal, termasuk UMKM untuk memulai hingga mengembangkan bisnisnya dengan pemanfaatan teknologi. 

“Kami berharap gencarnya inisiatif hyperlocal yang kami hadirkan mampu mendukung UMKM untuk semakin berjaya di negeri sendiri,” imbuh Rizky.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved