Berita Bali

Ekonomi Pulih, Karyawan Fixed Income di Bali Jadi Market Potensial Daihatsu Tahun 2023

Ekonomi pulih, Karyawan Fixed Income di Bali jadi market potensial Daihatsu Tahun 2023.

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kepala Wilayah Jatim Bali PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) David Gunawan bersama jajaran saat media session. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah menutup tahun 2022 dengan raihan positif, Daihatsu menargetkan sektor karyawan fixed income menjadi market potensial pada tahun 2023, selain market utama sektor pariwisata di Pulau Dewata Bali.

Capaian positif Daihatsu tercatat dari data penjualan Daihatsu pada periode Januari–Desember 2022.

Penjualan ritel nasional tercatat sebanyak 188.660 unit, atau naik 24,9 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sejumlah 151.107 unit. 

Sementara untuk Wilayah Provinsi Bali mencatat penjualan sepanjang Tahun 2022 sebanyak 3.310 unit dan Share sebesar 20,7 persen.

Hal ini disanpaikan Kepala Wilayah Jatim Bali PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) David Gunawan dalam sesi jumpa media di The Brass, Renon, Denpasar, Bali, pada Rabu 18 Januari 2023. 

"Angka ini mengejutkan angka yang sebelumnya tidak kami prediksi, di bawah 20 persen tapi kemarin kami bisa mencapai hasil yang lebih," kata David. 

“Seiring pulihnya situasi dari pandemi, produk Alya, Sigra kontribusi naik, selain sektor pariwisata, sektor lainjuga tumbuh, yakni karyawan perusahaan, pelanggan fox income lebih berani untuk konsumtif lagi, di Bali jumlah PNS banyak. Sektor karwawan fix income menjadi market potensial tahun ini,” jabarnya.

Di Bali Daihatsu diterima baik denga masrekt sharenya meningkat memberikan kontribusi secara nasional, kontribusi tertinggi Xenia 998 unit atau sekitar 30,2 persen,disusul Pick up 650 unit atau sekitar 19,6 persen.

Baca juga: Desain Stylish dan Kekinian Daihatsu Ayla dan Sirion, Ketahui Kelebihan Lainnya

Ia menyebutkan produk unit Xenia diterima baik di Bali, setelah melakukan perubahan secara total tahun 2021.

“Pelanggan merasakan lebih baik dari eksterior maupun interior, lebih efisien bahan bakar minyak, lebih bagus dari segi fitur teknologi, kabin lebih lapang dan banyak perubahan lainya ,” ujar David yang belum lama ini menjadi kepala wilayah ini.

Kembali melihat nasional, secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga selama tahun 2022 tetap didominasi oleh top 3 model, seperti Sigra sebanyak 47.066 unit atau berkontribusi sekitar 24,9 persen; disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 45.617 unit  atau 24,2 persen ; dan Xenia dengan raihan 23.966 unit atau 12,7 persen.

“Kami optimis, capaian selama 2022 ini juga dapat mempertahankan Daihatsu di posisi nomor 2 pasar otomotif di Indonesia, sekaligus mencatat capaian market share tertinggi dalam sejarah penjualan Daihatsu di Indonesia,” paparnya.

David mengemukakan, tahun 2023 salah satu target Daihatsu di Bali adalah juga menggenjot pasar mobil pick up yang penjualannya mulai terlihat merangkak naik di pasar Bali.

“Pick up kami lihat bergerak 19 persen meski masih di bawah nasional, ini salah satu pasar yang kami garap,” ujar dia. (*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved