Berita Denpasar

Okupansi Penggunaan Data Trafik Telkomsel Selama G20 di Bali Naik 80 Persen

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anak Agung Gede Pemayun selaku Deputi General Manager Witel Telkom Denpasar ketika ditemui pada, Kamis 24 November 2022.

TRIBUN BALI.COM, DENPASAR - Trafik penggunaan data atau internet Telkomsel selama KTT G20 berlangsung di Bali alami kenaikan. Kenaikan trafik data ini 70 hingga 80 persen di Bali. Hal tersebut diungkapkan oleh, Anak Agung Gede Pemayun selaku Deputi General Manager Witel Telkom Denpasar pada, Kamis 24 November 2022. 

“Kita pada saat sebelum G20 okupansi kita sekitar 52 persen memang selama G20 peningkatan terjadi 70-80 persen penggunaannya karena itu giga penyediaannya,” jelasnya. 

Sementara untuk lalu lintas internet selama KTT G20 berlangsung di Bali, Agung mengatakan aman terkendali. Beberapa akses internet pun disediakan oleh Telkom di venue utama selama acara tersebut berlangsung. 

“Termasuk di venue Apurva Kempinski itu kita menyediakan akses internet, wifi, kemudian juga satelit news gathering (SNG) untuk penyiaran secara langsung, kemudian di GWK pada saat gala dinner semua akses internet disediakan oleh Telkom melalui wifi kemudian juga di Tahura Mangrove termasuk di media center bagaimana melayani hampir 3 ribu wartawan didalam dan luar negeri,” imbuhnya. 

Menurutnya tidak ada keluhan terkait akses internet menggunakan telkomsel bahkan pengguna memuji akases internet lebih baik dari yang sebelumnya. Sementara, berkaitan dengan tema KTT G20 yakni recover strong and together Dr. Anak Agung Elie Astari Ketua Dewan Juri penilaian BUMN di PT. Telkom yang kebetulan sedang melakukan penilian pada PT. Telkom, mengatakan salah satu di KTT G20 membahas pengurangan gas emisi menjadi concern utama yang nantinya berkaitan dengan bagaimana peran BUMN untuk ikut serta secara aktif mengatasi pengirangan gas emisi melalui program 17 pembangunan berkelanjutan. 

“Salah satunya mendigitalisasikan UMKM dan BUMN diprakasarsai oleh PT. Telkom dengan pasar digital adalah salah satu realisasi langsung dari program digitalisasi UMKM yang dicanangkan jokowi dalam KTT G20 yang sudah berlangsung,” tutup, Elie. (*) 

Berita Terkini