Soal Kemenkominfo Setujui Seruan Pemutusan Internet Saat Nyepi, Pak Menteri Malah Belum Tahu

Menkoinfo Rudiantara, mengaku belum tahu jika Kemenkominfo telah menyetujuinya seruan pemutusan internet saat Hari Raya Nyepi.

Soal Kemenkominfo Setujui Seruan Pemutusan Internet Saat Nyepi, Pak Menteri Malah Belum Tahu
KOMPAS.com/Yoga Hastyadi Widiartanto
Menkominfo Rudiantara dalam Pembangunan Proyek Jaringan Komunikasi Kabel Laut Australia-Indonesia-Singapura di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Senin (11/12/2017) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkoinfo), Rudiantara, mengaku belum tahu jika Kemenkominfo telah menyetujuinya seruan pemutusan internet saat Hari Raya Nyepi.

Namun demikian ia menyatakan menghormati seruan tersebut.

"Saya belum tahu Kemenkominfo menyetujuinya. Saat ini saya sedang melakukan konsultasi," kata Menteri Rudiantara, Selasa (13/3) malam, saat dihubungi Tribun Bali melalui sambungan telepon.

Ia menambahkan, pihaknya saat ini sedang melakukan konsultasi kepada para stakeholder utama Bali sebelum merespon seruan tersebut.

"Bali mempunyai karakteristik sendiri, apalagi sebagai tujuan wisata utama di Indonesia. Berbicara Bali, harus juga dilihat dari sisi-sisi agama, budaya, pariwisata dan lain-lain sebagai stakeholder utama," paparnya.

Sementara itu, pihak operator seluler mengaku masih menunggu surat resmi dari Kemenkominfo terkait imbauan mematikan internet saat Nyepi ini.

"Kami masih menunggu. Kalau ada update dari Telkomsel pusat pasti akan segera kami kabarkan ke rekan media,” kata Corporate Communications Bali-Nusra Telkomsel, Teni Ginaya, kemarin.

Corporate Communication XL Axiata-East Region, Ibnu Syahban, juga mengatakan belum ada arahan resmi baik dari XL pusat maupun pemerintah.

“Saya belum dapat update, tentu kalau sudah ada akan kami infokan secepatnya,” tegasnya.

Telkom pun masih menunggu arahan pemerintah pusat ihwal harus atau tidaknya jaringan internet kabel Indihome diputus.

Halaman
1234
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help