Layanan 'Pesan Gadis' di Denpasar Sudah Layani 23 Orang, Ini Nomor Teleponnya

Sejak diresmikan tanggal 9 Februari 2018, hingga kini, layanan 'Pesan Gadis' sudah melayani sebanyak 23 orang di Kota Denpasar.

Layanan 'Pesan Gadis' di Denpasar Sudah Layani 23 Orang, Ini Nomor Teleponnya
Istimewa
Proses pengangkutan sampah besar milik warga oleh petugas DLHK Kota Denpasar 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Sejak diresmikan tanggal 9 Februari 2018, hingga kini, layanan 'Pesan Gadis' sudah melayani sebanyak 23 orang di Kota Denpasar. 

'Pesan Gadis' ini merupakan akronim dari Pelayanan Sampah Besar Gratis di Denpasar.

Menurut Kabid Persampahan dan Limbah Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Denpasar, Ketut Adi Wiguna, layanan ini merupakan layanan pengangkutan sampah besar secara gratis di Kota Denpasar.

Adapun sampah besar yang dimaksud yaitu lemari rusak, kasur besar, sofa, alat-alat elektronik, sepatu, dan sampah besar lainnya. 

(VIDEO: Ini Aksi Joget Jaran Goyang NELLA KHARISMA di Bali)

Layanan ini sekaligus menjawab kebingungan warga dalam membuang sampah yang tergolong besar.

"Sampai saat ini sudah kita layani 23 orang. Kebanyakan sampah besar yang diangkut berupa kasur, maupun springbed," kata Adi Wiguna, Senin (16/4/2018) siang.

Untuk menikmati layanan ini, warga hanya perlu menghubungi DLHK Kota Denpasar di nomor 0361-413930 untuk layanan penjemputan.

Seperti namanya, layanan ini sifatnya gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Nantinya sampah besar ini akan diangkut ke tempat pembuangan sampah (TPS) yang ada di Kesiman Kertalangu, Jalan Sekar Sari, Gang Melasti, Nomor 2D, Denpasar, Bali. 

Sampai di TPS sampah tersebut akan dipilah kembali. 

"Di sana kita pilah-pilah lagi. Kalau ada nilai ekonomis dimanfaatkan bank sampah, kalau tidak langsung diangkut ke TPA," imbuh Adi Wiguna. 

Selain itu, bagi masyarakat yang ingin membuang sampah besarnya sendiri bisa dibawa ke TPS Kesiman Kertalangu atau bisa dibawa ke Kantor DLHK Kota Denpasar, Jalan Majapahit Nomor 6 Denpasar setiap hari Jumat pukul 08.00 - 11.00 Wita. (*)

Penulis: Putu Supartika
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help