Home »

Video

Pilpres 2019

PDIP Bali Sambut Duet Jokowi-Ma'ruf, Kadek Diana: Kami Siap Mengamankan Keputusan DPP

Keputusan Joko Widodo (Jokowi) untuk memilih Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2019 mendapat sambutan

PDIP Bali Sambut Duet Jokowi-Ma'ruf, Kadek Diana: Kami Siap Mengamankan Keputusan DPP
istimewa
Jokowi-Ma'aruf 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Keputusan Joko Widodo (Jokowi) untuk memilih Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) dalam Pilpres 2019 mendapat sambutan dari pengurus PDIP di daerah.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Bali, Kadek Diana, menyambut baik keputusan tersebut.

Ia mengatakan, dipilihnya Ma`ruf Amin merupakan keputusan bijak Jokowi dan sejumlah parpol koalisi pendukungnya. Apalagi, menurutnya, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin adalah sosok gabungan nasionalis-religius.

"Keputusan Pak Jokowi mengambil Pak Ma'ruf Amin, itu salah satunya kan juga masukan dari para ketua umum partai yang tergabung dalam koalisi, termasuk PDIP. Bagi kami di PDIP, itu satu komando," kata Kadek Diana saat dihubungi Tribun Bali, Kamis (8/8) malam.

Kadek Diana menambahkan, sebagai kader di daerah, pihaknya akan mengamankan keputusan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PDIP.

Bahkan, ia optimistis pihaknya kembali memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Bali. Seperti diketahui, pada Pilpres 2014, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla menang hampir 70 persen di Bali.

"Jadi seperti biasa, selaku kader partai siap mengamankan keputusan yang diambil oleh DPP partai," tegasnya.

Nama Ma`ruf Amin sebagai cawapres dalam Pilpres 2019 diungkapkan Jokowi dalam konferensi pers usai bertemu para ketua umum dan sekretaris jenderal (sekjen) partai politik pendukungnya di Plataran Resto, Menteng, Jakarta, Kamis (9/8) malam.

"Saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi sebagai calon wakil presiden adalah Profesor Kiai Haji Ma'ruf Amin," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, keputusan ini telah ditandatangani oleh sembilan ketua umum dari partai politik pendukungnya. Sedangkan, pendaftaran capres-cawapres akan dilakukannya hari ini (10/8) di Gedung KPU (Komisi Pemilihan Umum).

Halaman
1234
Penulis: Ragil Armando
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help