Demi Penuhi Janji Pada Pacar, Made Sardika Nekat Lakukan Hal ini Pada Iparnya

Demi Penuhi Janji Pada Pacar, Made Sardika Nekat Lakukan Hal ini Pada Iparnya

Demi Penuhi Janji Pada Pacar, Made Sardika Nekat Lakukan Hal ini Pada Iparnya
net
Ilustrasi- Foto tak terkait berita. 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA- Untuk memenuhi keinginan pacarnya, I Made Sardika (43) nekat mencuri agar bisa membelikan pacarnya kalung emas.

Pria asal Banjar Pengembungan, Pererenan, Mengwi Badung ini menggasak rumah milik I Kadek Darmawan (37) Banjar Padang Linjong, Desa Canggu Kuta Utara Badung yang masih merupakan iparnya.

Pada Jumat (14/9/2018) lalu Suardika mendatangi rumah iparnya dengan tujuan meminjam uang.

Namun, saat itu Darmawan tidak memberikan bantuan, lantaran saudaranya yang merupakan istri Suardika tidak mengijinkan.

"Saat itu tersangka ingin meminjam uang kepada korban. Tapi korban hanya memberikan uang sebesar 200 ribu, karena tersangka sudah mau cerai sama saudara korban," ujar Kapolsek Kuta Utara, AKP Johannes Nainggolan  saat dikonfirmasi Senin (15/10/2018).

Nainggolan menceritakan, setelah Suardika pergi, Darmawan yang merupakan pemilik rumah juga meninggalkan rumah sehingga rumah dalam keadaan kosong.

Saat pergi ia mengkunci rumahnya, namun kunci tersebut ditaruh diluar rumah yang letaknya tersembunyi.

Saat kembali pulang, korban bingung melihat posisi kunci tidak seperti yang ia taruh.

Setelah di periksa, ternyata beberapa barang berharga berupa 2 buah gelang emas, 1 buah cincin emas dan1 buah ponsel sudah tidak ada.

"Menerima laporan korban, kami langsung menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan. Saat itu tidak ada kerusakan atau pencongkelan. Kami duga pelaku membuka pintu dengan kunci, dan kembali menaruh kunci rumah saat pemilik tidak ada. Bahkan saat itu korban sudah mencurigai tersangka," jelas Nainggolan.

Selanjutnya, Tim Opsnal Kuta Utara melakukan penyelidikan terhadap keberadaan yang dicurigai sebagai pelaku oleh korban.

Hingga pada Jumat (12/10/2018) pelaku berhasil diamankan di kosnya yang beralamat di jalan Buana raya, Gang Buana bintang Denpasar.

"Setelah kami introgasi, pelaku mengaku nekat mencuri lantaran ingin membelikan pacarnya kalung emas. Selain itu, pelaku mengaku mencuri juga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya," paparnya.

Dari hasil penangkapan terhadap pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 buah gelang emas, 1 buah cincin emas dan1 buah hp milik korban.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kini korban mendekam di sel tahanan polsek kuta utara. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved