Bambang Ekaputra Jabat KPN Denpasar, Utamakan Pelayanan dan Sinergitas Antar Instansi Penegak Hukum

Bambang Ekaputra yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Pengadilan Negeri (PN) Denpasar kini resmi menjabat Kepala PN (KPN) Denpasar

Bambang Ekaputra Jabat KPN Denpasar, Utamakan Pelayanan dan Sinergitas Antar Instansi Penegak Hukum
Tribun Bali/Putu Candra
Pejabat baru KPN Denpasar, Bambang Ekaputra. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bambang Ekaputra yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Pengadilan Negeri (PN) Denpasar kini resmi menjabat Kepala PN (KPN) Denpasar.

Bambang resmi menggantikan posisi Amin Ismanto, yang telah dilantik sebagai KPN Jakarta Utara.

Ditemui disela acara pisah sambut di PN Denpasar, Rabu (23/1/2019), sebagai KPN Denpasar, Bambang akan melakukan sejumlah terobosan, serta fokus pada peningkatan pelayanan pencari keadilan.

"Kami akan mempertahankan yang sudah berjalan baik, terus melakukan pembenahan serta meningkatkan pelayanan. Itu yang harus kami utamakan," tegasnya.

Selain itu disampaikannya, kerja sama antar instansi penegak hukum terus dipererat.

Mulai dari kejaksaan, kepolisian dan pengadilan, guna mengatasi pelbagai hambatan yang ada selama ini.

"Kami upayakan sinergitas supaya hambatan-hambatan yang ada selama ini bisa diatasi bersama. Agar program kejaksaan, kepolisian dan pengadilan bisa menyatu, bersama-sama mengedepankan kepentingan masyarakat Bali," ucapnya didampingi Humas PN Denpasar sekaligus hakim, I Made Pasek.

Baca: Bandara Ngurah Rai Layani 6 Juta Wisatawan Mancanegara Selama Tahun 2018

Baca: Sule Bongkar Sikap Perangai Buruk Lina Usai Cerai, Raffi Ahmad Terdiam Dengar Curhatnya

Ditanya program terdekat yang akan dikerjakan, Bambang menyatakan terlebih dahulu fokus pada peningkatan fasilitas pelayanan serta menata administrasi peradilan.

"Sistem kami lebih fokus pada teknologi informasi. Jadi mungkin akan ada aplikasi-aplikasi baru yang kami tambahkan untuk mendukung kemudahan bagi masyarakat dan pencari keadilan," paparnya.

Disinggung banyaknya keluhan terkait jadwal sidang, khususnya perkara pidana yang baru dimulai sore hari hingga kadang berlangsung sampai malam.

Halaman
1234
Penulis: Putu Candra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved