Proyek Penataan Kawasan Parkir Pura Samuantiga Roboh, Prajuru Bingung Cari Uang Pengganti

Tembok sepenjang 100 meter dengan ketinggian enam meter, di bawah lahan parkir Pura Samuantiga, Desa Bedulu, Blahbatuh roboh, Senin (21/1/2019)

Proyek Penataan Kawasan Parkir Pura Samuantiga Roboh, Prajuru Bingung Cari Uang Pengganti
Tribun Bali/Eri Gunarta
Material tembok roboh di bawah lahan parkir Pura Samuantiga, Desa Bedulu, Blahbatuh, Selasa (22/1/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Tembok sepenjang 100 meter dengan ketinggian enam meter, di bawah lahan parkir Pura Samuantiga, Desa Bedulu, Blahbatuh roboh, Senin (21/1/2019) malam.

Proyek pembuatan tembok ini masih dalam tahap penyelesaian. Hal ini mengakibatkan prajuru Pura Samuantiga kebingungan mencari dana pengganti.

Data yang dihimpun Tribun Bali, Selasa (22/1/2019), proyek ini merupakan salah satu program penataan kawasan Pura Samuantiga.

Dana pengerjaan Rp 300 juta, bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

Sistem pengerjaannya dilakukan secara swakelola atau tak menggunakan jasa kontraktor, sehingga kerugian ditanggung pihak Pura Samuantiga.

Buruh proyek senderan parkir Pura Samuantiga, Arik Lukman mengatakan, peristiwa robohnya senderan ini terjadi Senin (21/1/2019) ketika hujan lebat mengguyur kawasan Pura Samuantiga.

Runtuhnya tembok kata dia, terjadi secara bertahap.

Mulai dari pukul 21.00 Wita, yang diawali pondasi tembok kawasan barat. Lantaran hujan tak kunjung reda, pukul 00.00 Wita, menyusul ke tembok kawasan timur.

“Dari total panjangnya 100 meter, yang tidak roboh hanya sekitar 20 persen,” ujar Arik yang melihat proses robohnya tembok tersebut.

Kelian Pura Samuantiga, I Wayan Patera mengatakan, tembok roboh merupakan bagian dalam penataan kawasan Pura Samuantiga.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved