Pegawai Imigrasi dan Pemasyarakatan Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta Sambut Hari Bhakti Imigrasi

Upacara tabur bunga ini dilakukan serentak oleh jajaran keimigrasian se-Indonesia sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-69

Pegawai Imigrasi dan Pemasyarakatan Tabur Bunga di TMP Pancaka Tirta Sambut Hari Bhakti Imigrasi
Detensi Imigrasi
Jajaran Pegawai imigrasi dan Pemasyarakatan wilayah Bali menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan, Jumat (25/1/2019) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-69, Jajaran Pegawai imigrasi dan Pemasyarakatan wilayah Bali menggelar upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan, Jumat (25/1/2019) kemarin.

Upacara tabur bunga ini dilakukan serentak oleh jajaran keimigrasian se-Indonesia sebagai rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-69 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2019.

Usai upacara, seluruh peserta secara bergantian menaburkan bunga di makam para pahlawan.

Baca: ST Adhi Kusuma Lestarikan Seni Klasik, Banjar Tegal Kuwalon Aktifkan Pembinaan Pemuda

Baca: Benarkah Sering Begadang Bisa Bikin Jerawatan?

Baca: Kinerja OTP Garuda Indonesia Terbaik Se-Asia Pasifik

Penaburan bunga diawali dengan peletakan karangan bunga di monumen Pancaka Tirta Tabanan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Andi Nurka yang turut dihadiri Pimpinan Tinggi Pratama, Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Bali, Keluarga Besar Imigrasi, Kepala UPT Imigrasi se-Bali dan perwakilan dari Lembaga Pemasyarakatan Tabanan.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Karudenim Denpasar Saroha Manullang  mengatakan, Bali memiliki Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta yang berada di Tabanan.

Baca: TRIBUN WIKI - 8 Fakta Bandara Ngurah Rai, dari Sejarah Pembangunan hingga Penghargaan yang Diraih

Baca: Ayah Sebut Vanessa Angel Tidak Teratur Dan Tidak Disiplin Hingga Sesalkan Anaknya Jadi Artis

Baca: Potret Operasi Satgas Perbatasan RI-Timor Leste: Patroli hingga Bantu Tingkatkan Taraf Hidup Warga

Dengan ziarah ke tempat ini menjadi penanda bahwa jajaran imigrasi masih menaruh hormat yang besar kepada mereka atas jasa-jasanya yang sangat besar, karena Taman Makam Pahlawan ini tersimpan jasad para pahlawan bangsa yang gugur dalam peperangan membela republik, khususnya wilayah Bali.

"Di tempat ini juga ada makam putra-putri terbaik bangsa yang gugur setelah Perang Kemerdekaan sampai sekarang. Sekaligus meneruskan perjuangan para pendahulu kita yaitu para pahlawan yang sudah mendirikan fondasi kedaulatan negara, seiring dengan tugas dan fungsi imigrasi sebagai penjaga pintu gerbang negara sesuai sasanti imigrasi Indonesia Bhumi Pura Wira Wibhawa," ujarnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved