JKN-KIS Pangkas Tiroid Fince Sang Dokter Gigi

Fince rutin kontrol setiap bulan ke Rumah Sakit tanpa dikenakan biaya sedikitpun berkat Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

JKN-KIS Pangkas Tiroid Fince Sang Dokter Gigi
BPJS Kesehatan
Fince menggunakan layanan JKN-KIS. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Akhirnya penyakit tiroid yang diderita Fince bisa sembuh setelah menjalani operasi pengangkatan benjolan.  

Setelah menjalani operasi tersebut, Fince pun rutin kontrol setiap bulan ke Rumah Sakit tanpa dikenakan biaya sedikitpun berkat Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Gejala awal yang muncul adalah benjolan pada leher saya seperti gondongan, kemudian saya memeriksakan ke dokter, dan ternyata itu adalah tiroid sehingga saya diharuskan untuk menjalanankan operasi pengangkatan benjolan,” kenang Fince.

Baca: Dilarang Keluar Rumah dan Merokok, Nardi Tikam Istri dan Anak Hingga Tewas di TKP

Baca: Arsitek Popo Danes Dorong Generasi Muda Kembangkan Sikap Profesional  

Penyakit tiroid adalah gangguan atau masalah yang terjadi pada kelenjar tiroid.

Kelenjar tiroid ini terletak di bawah jakun dan bertugas untuk mengatur berbagai sistem metabolisme dalam tubuh sehingga perannya sangat penting bagi manusia.

Apabila sesorang telah divonis mengidap penyakit tiroid, sebaiknya segera menjalani operasi pengangkatan benjolan.

Baca: 577 Wisudawan Ikuti Wisuda Sarjana dan Magister ke-81 Undiknas

Baca: Krisdayanti Bongkar Rahasia Masa Lalu Kelamnya, Terjerat Narkoba & Nyaris Hancurkan Karirnya

Sebab bila tidak dioperasi akan menghadapi risiko yang bisa membahayakan keselamatannya, dikarenakan tumor akan terus membesar dan mengakibatkan gangguan pernapasan hingga sulit menelan asupan makanan dan minuman.

“Setelah menjalani operasi pengangkatan benjolan, saya rutin kontrol setiap bulannya ke Rumah Sakit, pelayanan di Rumah Sakit pun sudah sangat bagus dan mudah diakses oleh semua peserta JKN-KIS,” cetus Fince saat disambangi tim Jamkesnews di tempat prakteknya.

Fince yang sehari-hari berprofesi sebagai dokter gigi ini menambahkan, dirinya beserta suami, anak, orang tua serta mertuanya telah terdaftar menjadi peserta JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas satu.

Baca: Live Streaming Debat Kedua Jokowi Vs Prabowo Minggu 17 Februari 2019

Baca: Banyuwangi Hadirkan Pipiltin Cocoa di Chocolate Food Festival

Bahkan, Fince juga mengatakan kalau JKN-KIS ini sudah sangat akrab dengannya sejak awal berdiri.

Ditambah lagi mertuanya yang telah meninggal dan menderita penyakit jantung juga diabetes sempat mendapatkan perawatan serta merasakan manfaat dari mulianya program pemerintah ini.

“Sekarang pelayanan di Rumah Sakit sudah semakin bagus dan berobat pun menjadi semakin nyaman dengan didukung kecanggihan teknologi yang dalam hal ini adalah antrean online, melalui antrean online ini saya bisa ambil nomor antrean dari mana saja, dan datang ke Rumah Sakit jika antrean sudah dekat, jadi saya tidak perlu antre lagi berjam-berjam,” ungkap Fince bersungguh-sungguh. (*) 

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved