Arsitek Popo Danes Dorong Generasi Muda Kembangkan Sikap Profesional  

Popo Danes memberikan catatan-catatan penting bagi peserta, khususnya generasi muda, dalam mengembangkan diri dan meniti karier profesional

Arsitek Popo Danes Dorong Generasi Muda Kembangkan Sikap Profesional   
Bentara Budaya Bali
Bali Architecture Week 2019: Popo Danes and Friends di Bentara Budaya Bali (BBB), Sabtu (16/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Rangkaian Bali Architecture Week 2019: Popo Danes and Friends di Bentara Budaya Bali (BBB) diisi pula program Kelas Kreatif Bentara, berlangsung Sabtu (16/2/2019).

Tampil sebagai narasumber yakni arsitek Popo Danes yang berbagi pengalaman dan proses kreatifnya selama ini.

Dipandu oleh Vanesa Martida, pada kesempatan itu Popo Danes memaparkan pula kemungkinan-kemungkinan dan pencapaian yang bisa didapatkan dalam bekerja di berbagai bidang dengan sekian banyak pilihan.

Popo Danes yang merupakan alumnus Universitas Udayana ini terkenal supel dan terbuka, ia telah menciptakan karya arsitekturnya yang pertama sedini usia 17 tahun.

Baca: 577 Wisudawan Ikuti Wisuda Sarjana dan Magister ke-81 Undiknas

Baca: Krisdayanti Bongkar Rahasia Masa Lalu Kelamnya, Terjerat Narkoba & Nyaris Hancurkan Karirnya

Karya-karyanya tidak hanya bisa disaksikan di tanah air, akan tetapi juga terdapat di berbagai kota penting di penjuru dunia.

Popo Danes bukan saja bergaul lintas profesi dan bidang, namun juga tak segan bekerja sama dalam berbagai peristiwa, semisal kolaborasi karya dengan pelukis Tedja Suminar, perupa Wayan Sujana “Suklu”, juga terlibat sejumlah program yang menunjukkan perhatiannya yang luas pada pertumbuhan kesenian dan kebudayaan Bali.

Studionya, Danes Art Veranda, di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar, juga adalah sebuah ruang publik yang secara berkala menghadirkan berbagai peristiwa kesenian dan kebudayaan; dari pertunjukan teater, pameran aneka rupa, hingga susastra berskala nasional maupun internasional.

Perhatiannya kepada arsitek-arsitek muda tergambarkan melalui program Architects Under Big 3 yang berlangsung hingga kini di studionya tersebut.

Baca: Live Streaming Debat Kedua Jokowi Vs Prabowo Minggu 17 Februari 2019

Baca: Banyuwangi Hadirkan Pipiltin Cocoa di Chocolate Food Festival

Pada Kelas Kreatif Bentara bertajuk “Professional Development For Young Generation”, Popo Danes mengisahkan awal perjalanannya sebagai arsitek dan jatuh bangun selama berwirausaha.

Tidak ketinggalan, Popo Danes juga memberikan catatan-catatan penting bagi peserta, khususnya generasi muda, dalam mengembangkan diri dan meniti karier profesional.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved