Pengprov MI Bali Gelar Latihan Bersama Persiapan Menghadapi Porprov Bali 2019 dan Liganas ke-XI

Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Bali mengadakan latihan bersama di Dewata Warrior Fight Club untuk menjaring atlet terbaik

Pengprov MI Bali Gelar Latihan Bersama Persiapan Menghadapi Porprov Bali 2019 dan Liganas ke-XI
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Latihan bersama atlet muaythai se-Bali di Dewata Warrior Fight Club, Jalan Singasari, Denpasar, Bali, Minggu (17/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Bali mengadakan latihan bersama di Dewata Warrior Fight Club, Jalan Singasari, Denpasar, Bali, Minggu (17/2/2019).

Kurang lebih 30 atlet Muaythai yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Bali mengikuti latihan bersama tersebut.

Sekretaris Umum Pengprov Muaythai Indonesia (MI) Bali, Wayan Suwita berujar, latihan bersama tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para atlet muaythai kabupaten/kota di Bali untuk mengikuti Porprov Bali 2019, sekaligus ajang seleksi Liga Nasional (Liganas) Muaythai ke- XI yang rencananya berlangsung akhir Maret 2019.

Baca: Ni Nengah Mariani Ngaku Sempat Grogi saat Mengikuti Seleksi Atlet Atletik untuk Pra PON 2019

Baca: Mewahnya Pesta Pernikahan Putri Ajik Krisna di Blangsinga, Ada Banyak Artis Hingga Putra Jokowi

“Kegiatan ini merupakan latih tanding yang kami lakukan dua minggu sekali, minimal satu bulan dua kali sebagai upaya untuk mempersiapkan atlet-atlet dalam rangka mengikuti Porprov Bali, sekaligus Liganas yang ke-XI yang akan diadakan di Riau, atlet ini juga akan dipersiapkan atau merupakan bibit-bibit untuk persiapan Pra PON 2019,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengetahui persiapan atlet di 6 kabupaten/kota di Bali.

Dari peserta yang datang ke latihan bersama ini, rencananya akan dipilih 8 atlet putra dan 7 atlet putri kategori senior untuk dipersiapkan mengikuti Liganas Muaythai ke XI nanti.

Baca: Sasar Turis Eropa, Capri Nusa Siap Bangun Proyek Properti Resort & Hotel di Nusa Penida Bali

Baca: Lippo Serahkan Bantuan Rp 1,5 Miliar ke Politeknik Negeri Bali

“Untuk Liganas paling enggak kami persiapkan 15 atlet, 8 putra dan 7 putri, namun kami biasanya terkendala oleh dana. Rencananya akan mengirim senior, kami targetkan untuk tahun ini setiap mengikuti kejuaraan akan mengacu pada senior, sehingga atlet-atlet yang dulu dimainkan di nomor junior, kadet itu sudah sekarang menginjak umur 17-18 untuk senior,” ucapnya.

Untuk Liganas nanti ia berharap para atlet muaythai Bali yang terpilih dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan bertanding dengan bagus serta berhasil memperoleh medali.

“Tentu kami upayakan anak-anak bermain bagus. Untuk Liganas mutlak medali, target kami medali emas, perak dan perunggu, ya mudah-mudahan bisa mendapatkan dua emas, dua perak, dua perunggu,” ucapnya.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved