Lippo Serahkan Bantuan Rp 1,5 Miliar ke Politeknik Negeri Bali

Politeknik Negeri Bali (PNB), mendapatkan Program CSR Bantuan Mahasiswa Berprestasi Lippo (BMBL) sebesar Rp 150 juta

Lippo Serahkan Bantuan Rp 1,5 Miliar ke Politeknik Negeri Bali
Tribun Bali/AA Seri Kusniarti
Suasana penyerahan bantuan dari Lippo ke Politeknik Negeri Bali, Senin (18/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Bali, A A Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Politeknik Negeri Bali (PNB), mendapatkan Program CSR Bantuan Mahasiswa Berprestasi Lippo (BMBL) sebesar Rp 150 juta, untuk mahasiswa berprestasi namun kurang mampu secara finansial.

Bantuan ini adalah bantuan secara rutin setiap tahun senilai Rp 1,5 miliar kepada 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di seluruh Indonesia, dimana tiap tahunnya diterima oleh PTN berbeda.

BMBL 2018, yang realisasi penyerahannya baru dilakukan pada tahun 2019 ini, PNB menjadi salah satu penerima bantuan beasiswa dari Lippo (BMBL 2018).

Baca: Siapkan Tim Bayangan Hadapi Pra PON 2019, Pengprov PASI Bali Gelar Seleksi

Baca: Gunakan Jaket Jeans Hingga Syal, Gaya Nyentrik Iriana Jokowi Saat Debat Capres Jadi Sorotan

Presiden Direktur PT Lippo Karawaci Tbk, Ketut Budi Wijaya, mengatakan BMBL diberikan kepada mahasiswa berprestasi khususnya yang berasal dari latar belakang keluarga kurang mampu secara ekonomis.

“Dananya Rp 150 juta setiap tahun per PTN, untuk 10 PTN yang berbeda. Kriteria mahasiswa penerima BMBL diserahkan kepada Rektor ataupun Direktur PTN masing-masing, karena mereka yang paling memahami prestasi mahasiswanya,” katanya di kampus Politeknik Negeri Bali, Jimbaran, Badung, Senin (18/2/2019).

Baca: 5 Gejala Leukimia yang Sering Diabaikan, Memar Spontan hingga Ruam Kulit

Baca: Soal Dugaan Pelanggaran Kampanye Koster, Begini Respon Bawaslu Bali

Dalam acara penyerahan Bantuan BMBL 2018 di Kampus PNB, Lippo menyerahkan langsung bantuan dari Presiden Direktur PT Lippo Karawaci Tbk, Ketut Budi Wijaya, kepada PNB yang diwakili Direktur PNB, I Nyoman Abdi,  disaksikan pimpinan unit kantor pusat kelompok usaha Lippo, Jenny Kuistono, Jessy Quantero dan Danang Kemayan Jati, beserta segenap jajaran Civitas Academica PNB dan mahasiswa calon penerima beasiswa yang didampingi oleh orang tua mahasiswa.

Budi Wijaya mengatakan, total BMBL tahun 2019 di Indonesia senilai Rp 1,5 miliar kepada 10 perguruan tinggi penerima bantuan.

Baca: Mengalami Laron Syndrome, Pria 23 Tahun Ini Hanya Berbobot 5 Kilogram & Seperti Balita

Baca: Viral, Bayi Ini Dinamai Joko Widodo Maruf, sang Ayah Ungkap Alasannya Hingga Dapat Kado Misterius

Dengan penyerahan BMBL hari ini, sudah 80 PTN di seluruh Indonesia yang menerima bantuan bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan.

Program-program corporate social responsibility Lippo dilaksanakan dalam berbagai bidang kehidupan secara berkesinambungan.

Program-program tersebut diimplementasikan secara rutin melalui berbagai aktivitas yang dilaksanakan oleh unit-unit usaha yang bernaung di bawah kelompok usaha Lippo. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved