Pistol, Sajam, Hanphone, dan Narkoba Dimusnkahkan Kejari Badung

Puluhan barang bukti perkara tindak pidana umum dan narkotika di Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung dimusnahkan pada Rabu (20/2/2019).

Pistol, Sajam, Hanphone, dan Narkoba Dimusnkahkan Kejari Badung
TRIBUN BALI/I KOMANG AGUS ARYANTA
Kepala Kejari, Badung, H. Sunarko saat melakukan pemusnahan barang bukti, Rabu (20/2/2019). Barang bukti yang dimusnahkan itu terdiri dari 57 perkara yang sudah diputus dan berkekuatan hukum tetap sejak Mei hingga Desember 2018. Barang bukti berupa narkoba dengan jenis sabu, ganja, cocain, dan inek langsung dimusnahkan dengan cara dibakar, begitu juga obat-obatan. 

Pistol, Sajam, Hanphone Digerinda, Begini Prosuder Pemusnahan Barang Bukti. Puluhan barang bukti perkara tindak pidana umum dan narkotika di Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung dimusnahkan pada Rabu (20/2/2019).

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Puluhan barang bukti perkara tindak pidana umum dan narkotika di Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung dimusnahkan pada Rabu (20/2/2019).

Pemusnahan ini dilakukan langsung di halaman Kantor Kejari Badung, Jalan Mengwitani, Mengwi Kabupaten Badung.

Barang bukti yang dimusnahkan itu terdiri dari 57 perkara yang sudah diputus dan berkekuatan hukum tetap sejak Mei hingga Desember 2018.

Puluhan barang bukti langsung dimusnahkan dengan cara dibakar dan digerinda.

Barang bukti berupa narkoba dengan jenis sabu, ganja, cocain, dan inek langsung dimusnahkan dengan cara di bakar, begitu juga obat-obatan.

Selain itu, senja tajam dan belasan hanphone dipotong-potong dengan alat gerindra.

Kepala Kejari, Badung, H. Sunarko mengatakan pemusnahan barang bukti yang diakukan terdiri dari 29 tidak pidana narkotika dan 28 perkara tindak pidana umum.

Menurutnya dari kedua tindak pidana tersebut, semua barang bukti haruus dimusnahkan.

"Pemusnahan ini harus kita lakukan secepat mungkin. Mengingat gudang yang ada di kejari badung juga sudah penuh," ujarnya disela-sela pemusnahan.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved