Petinju Bali, Kornelis Kwangu Langu Dipanggil Ikuti Pelatnas untuk Hadapi Sea Games 2019 di Filipina

Kornelis sebelumnya juga meraih medali emas SEA Games 2015 di Singapura terus dia tampil bagus di Kejurnas Lampung kemarin dan menjadi juara

Petinju Bali, Kornelis Kwangu Langu Dipanggil Ikuti Pelatnas untuk Hadapi Sea Games 2019 di Filipina
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
I Gusti Made Adi Swandana saat ditemui di Jalan Gatot Subroto,Denpasar, Bali, Jumat (22/2/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Pelatih Tinju Pelatnas SEA Games 2019, I Gusti Made Adi Swandana yang ditemui Tribun Bali di Jalan Gatot Subroto, Denpasar, Bali, Jumat (22/2/2019) menyampaikan ada satu petinju Bali yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas SEA Games 2019.

“Jadi pemanggilan sekarang satu orang  yaitu Kornelis Kwangu Langu kelas 49 kg untuk SEA Games di Filipina,” ujarnya

Ia berkata Kornelis Kwangu Langu dipanggil karena memiliki kemampuan yang bagus, memiliki pengalaman di SEA Games serta tampil bagus saat Kejurnas Tinju 2018 di Lampung kemarin.

“Kornelis sebelumnya juga meraih medali emas SEA Games 2015 di Singapura terus dia tampil bagus di Kejurnas Lampung kemarin dan menjadi juara, makanya dipanggil,” jelasnya.

Baca: Ipin Masih Fokus Latihan Fisik, Persiapan Atlet Tinju Denpasar Sambut Porprov Bali 2019

Baca: Pernah Raih Medali Perak di Asian Games 2018, Sanggoe Pasang Target Ini di SEA Games 2019

Baca: Atlet Dancesport Bali Optimis Lolos Seleknas SEA Games 2019

Swandana berkata dengan potensi yang dimiliki Indonesia di cabang olahraga tinju, ia merasa bahwa Indonesia berpeluang memperoleh tiga medali emas di SEA Games 2019.  

“Kalau menurut saya melihat potensinya seperti sekarang ini, itu bisa tiga medali emas, dari kelas layang, kelas terbang dan kelas ringan putri,” ucapnya.

Pria yang memiliki kulit sawo matang ini juga menyatakan, yang menjadi saingan terberat Indonesia di cabang olahraga Tinju pada SEA Games 2019 nanti ialah Filipina serta Thailand.

“Filipina dan Thailand, ya memang mereka sudah lebih dulu maju daripada kita, lebih banyak try out juga mereka,” tambahnya.

Promosi dan degradasi pun masih akan tetap dilakukan di pelatnas nanti sampai ditemukan petinju terbaik untuk mewakili Indonesia di SEA Games 2019.

Rencananya pelatnas untuk persiapan menghadapi SEA Games 2019 di Filipina akan berlangsung di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan dimulai pada awal Maret 2019.

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved