Pernah Raih Medali Perak di Asian Games 2018, Sanggoe Pasang Target Ini di SEA Games 2019

Sanggoe merupakan salah satu atlet skateboard terbaik Indonesia yang telah mengharumkan Merah Putih di Asia beberapa waktu yang lalu

Pernah Raih Medali Perak di Asian Games 2018, Sanggoe Pasang Target Ini di SEA Games 2019
Tribun Bali/Putu Dewi Adi Damayanthi
Sanggoe Dharma Tanjung saat ditemui di Jalan Cokroaminoto, Denpasar, Bali, Minggu (3/2/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Atlet Skateboard Bali, Sanggoe Dharma Tanjung menargetkan mendapat medali emas di SEA Games 2019 di Filipina.

Sanggoe merupakan salah satu atlet terbaik Indonesia yang telah mengharumkan Merah Putih di Asia beberapa waktu yang lalu melalui keberhasilannya memperoleh medali perak di Asian Games 2018.

Saat ditemui Tribun Bali di Jalan Cokroaminoto, Denpasar, Bali, Minggu (3/2/2019), Sanggoe berbagi cerita tentang kegiatan yang ia lakukan setelah pesta olahraga Asia tersebut berakhir.

Hari-harinya diisi dengan latihan dan belajar, selain itu ia juga menjalankan project dengan para sponsor yang telah mendukungnya selama ini.

“ Kegiatan saya setelah Asian Games 2018 sih latihan saja sehari-hari, bentar lagi juga akan ada seleksi buat SEA Games 2019. Saya juga ada project sama sponsor-sponsor saya, saya harus bikin video skate buat mereka” terangnya.

Ia pun telah memasang target jika ia terpilih mewakili Indonesia di SEA Games 2019.

 “ Target saya sih harus dapat medali emas di SEA Games, kan Asian Games seluruh Asia dan SEA Games cuma Asian Tenggara, semoga bisa dapat medali emas,” ujarnya.

Baca: Main Skateboard di Blue Bear Ubud Bisa Bayar Pakai Sampah Plastik

Baca: Kadek Anny Pandini, Atlet Judo Bali yang Cedera Saat Asian Games Berangsur Membaik

Baca: Berharap Bisa Kirim Atlet untuk SEA Games 2019, Ketum Pengprov Petanque: Kapanpun Seleknas Kami Siap

Memiliki pengalaman di Asian Games 2018 kemarin membuat ia merasakan kekuatan lawan yang mungkin akan ia hadapi di SEA Games 2019 nanti. Sanggoe berujar kemungkinan atlet Skateboard dari Thailand dan Filipina akan menjadi lawan terberatnya.

 “ Kalau Asia Tenggara paling Thailand atau Filipina karena saya lihat perkembangan mereka juga pesat sih sama kayak Indonesia,” ucapnya

 Di sisi lain, walau Sanggoe sekarang telah menjadi seorang atlet Indonesia, ia tidak pelit membagi ilmu tentang olahraga skateboard pada para pemula yang masih baru belajar, terkadang ia melakukan sharing dengan anak-anak yang ditemuinya di skate park tempat ia berlatih.

“Kadang kalau saya ke skate park gitu banyaklah anak-anak yang masih baru belajar, kadang dia juga nanyak ke saya ya saya bantu, cuma sekedar sharing saja ke mereka,” ucapnya

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved