Satgas TMMD Kodim 1626/Bangli Bantu Warga Tanam Padi

Satgas TMMD menyempatkan diri untuk membantu warga menanam padi di sawah

Satgas TMMD Kodim 1626/Bangli Bantu Warga Tanam Padi
Kodim 1626/Bangli
Satgas TMMD Kodim 1626/Bangli membantu warga menanam padi di Banjar Tampuagan, Desa Penijoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali, Senin (4/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Meskipun kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di wilayah Kodim 1626/Bangli fokus pada kegiatan sasaran fisik yaitu pembukaan, pengerasan dan pengaspalan jalan, namun di saat ada waktu senggang, Satgas TMMD menyempatkan diri untuk membantu warga.

Seperti halnya yang dilakukan pada Senin (4/3/2019).

Sejumlah anggota Satgas membantu warga Tampuagan, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali, menanam padi di sawah.

Baca: Duka Mendalam Mikha Tambayong, Air Mata & Setia Duduk di Samping Jenazah Ibundanya

Baca: 3 Mobil Terlibat Tabrakan Beruntun di By Pass Ngurah Rai Sanur, Begini Kronologinya 

Menurut Danki SSK Letda Ketut Joni Aryanta selaku Satgas TMMD, pihaknya merasa terpanggil serta mempunyai kewajiban dalam membantu masyarakat.

"Jadi saat personel Satgas ada waktu istirahat, saya pergunakan untuk membantu warga. Di seputaran lokasi TMMD pada saat ini adalah musim menaman padi. Sebagai wujud dari kegiatan pendampingan TNI dalam pertanian, kesempatan yang baik ini kami gunakan untuk membantu petani," ucapnya.

Selain itu Satgas TMMD Bangli juga memberikan motivasi kepada petani untuk tetap semangat bekerja dan jangan malu menjadi petani.

Baca: Rapat Koordinasi Jelang Hari Raya Nyepi, Polres Klungkung Turunkan 283 Personel Pengamanan

Baca: Laka Maut, Elf Hantam Fuso di Tol Cipali 5 Tewas, 3 Balita Selamat

Dari hasil pertanian nantinya apabila ada hasil yang melebihi agar dijual ke Bulog untuk menambah serapan gabah sehingga dapat mewujudkan swasembada pangan di wilayah.

Pemilik sawah menyambut gembira kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD.

Ia mengatakan, biasanya yang turun membantu warga adalah Babinsa, tapi kali ini banyak TNI yang dari luar Bangli dan masih muda-muda.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada TNI dan selalu mendoakan agar dalam pelaksanaan tugasnya TNI diberikan kemudahan dan kelancaran serta kegiatan TMMD berjalan lancar " ujarnya. (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved