Ngamuk Bawa Sajam, ODGJ di Desa Jehem Diamankan

Seorang pria asal Desa Jehem, Tembuku terpaksa diamankan oleh petugas kepolisian karena mengamuk dan membawa sajam

Ngamuk Bawa Sajam, ODGJ di Desa Jehem Diamankan
Satpol PP Bangli
Gung katrika saat diantar ke RSJP Bali untuk mendapatkan perawatan medis. 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Seorang pria asal Desa Jehem, Tembuku terpaksa diamankan oleh petugas kepolisian, Jumat (8/3/2019).

Oleh petugas Satpol PP, pria yang diketahui bernama Dewa Agung Ketut Kartika itu langsung diantar ke RSJP Bali, sebab diketahui mengamuk dan membawa benda tajam.

Kapolsek Tembuku AKP I Nengah Sukerta ketika dikonfirmasi membenarkan, pihaknya telah mengamankan pria 47 tahun itu, sekitar pukul 11.30 Wita.

Baca: Komang Arya dan Ketut Novita Permatasari Berjodoh Setelah Tradisi Omed-Omedan

Baca: Kamu Sering Merasa Lelah pada Waktu Tertentu Setiap Hari? Hati-hati, Bisa Jadi Tanda Diabetes

Pengamanan Gung Kartika, jelas AKP Sukerta, merupakan tindak lanjut dari laporan istrinya yang bernama Ida Ayu Putu Putri.

“Pengakuan korban, suaminya memang memiliki gangguan kejiwaan dan sering kumat-kumatan. Pada hari itu, yang bersangkutan mengamuk di rumah serta melakukan penganiayaan terhadap dirinya dengan menggunakan sebilah pisau. Atas perbuatan itu, korban mengalami luka gores serta lecet pada tangan kirinya,” ujar AKP Sukerta.

Mendapati laporan tersebut, beberapa anggota kepolisian langsung menindaklanjutinya dengan mendatangi lokasi kejadian, untuk menenangkan serta mengamankan Gung Kartika.

Baca: KPU Bali Sebut Terima Informasi 34 WNA Masuk DPT, Terbanyak dari Tiongkok dan Jepang

Baca: Angel Vanessa dan Pria 20 Tahun Digerebek Saat Bercumbu, Terkuak Kisah Semasa SD hingga Ketemuan

Pengamanan kala itu, ujar AKP Sukerta, juga dibantu oleh petugas satpol PP Bangli yang selanjutnya diantarkan ke RSJP Bali untuk mendapatkan penanganan medis.

“Saat kami amankan, pelaku tidak ada perlawanan. Saat itu pula kami juga mengamankan sebilah pisau yang diselipkan di saku celana pendeknya,” ungkap AKP Sukerta.

Sekretaris Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Bangli Dewa Agung Suryadarma membenarkan jika sejumlah anggotanya ikut dalam pengamanan warga, yang diduga memiliki gangguan kejiwaan, serta mengamuk dan membawa senjata tajam.

Baca: Harganya Bisa Mencapai Rp 500 Ribu per Kilo, Buah Ceplukan nan Mungil Ini Ternyata Kaya Manfaat, lho

Baca: Bukan Hasil Akhir Persib Vs Persebaya, Media Asing Justru Soroti Kejadian Ini

Ia menambahkan, setelah berhasil mengamankan ODGJ tersebut, pihaknya langsung mengantarkan yang bersangkutan ke RSJP Bali untuk ditangani oleh tim medis.

“Sudah langsung kami antarkan ke sana (RSJP Bali). Kami juga mengajak pihak keluarga sebagai penanggung jawab pasien,” tandasnya.

Direktur RSJP Bali, Dewa Gde Basudewa ketika dikonfimasi terpisah mengungkapkan jika yang bersangkutan merupakan pasien dengan gangguan jiwa berat yang kambuh.

Baca: 106 UMKM Ikut Serta dalam Peken Paiketan di Festival Omed-omedan 2019

Baca: Arti I love You yang Diucapkan Pasangan, Hati-hati Meski Sagittarius Telah Mengucapkannya!

Dikatakan pula, jika Gung Kartika juga memiliki riwayat rawat inap sebelumnya.

“Yang bersangkutan datang dengan gejala ngamuk-ngamuk, sehingga saat ini ia menjalani rawat inap ulang di RSJP Bali," ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved