Pasar Badung Tanpa Pohon Perindang, Pengunjung: Adem di Dalam, Gersang di Luar

Jika di dalam Pasar Badung adem, ada lift dan eskalator, maka kondisi di luar dianggap sangat gersang karena tanpa pohon perindang

Pasar Badung Tanpa Pohon Perindang, Pengunjung: Adem di Dalam, Gersang di Luar
Tribun Bali/Rizal Fanany
Suasana Pasar Badung di Jalan Gajahmada, Denpasar, pada Sabtu (9/3/2019). Sejumlah pengunjung mengeluhkan belum adanya taman di luar yang membuat suasana panas. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Kondisi Pasar Badung yang sudah rampung dibangun ini masih dikeluhkan, khususnya kondisi di luar gedung pasar.

Jika di dalam pasar adem, ada lift dan eskalator, maka kondisi berbeda terasa di luar. Tanpa pohon perindang, kondisi di luar dianggap sangat gersang.

Eka Siwi (37), seorang ibu rumah tangga dengan raut muka mengernyit berjalan menuju Pasar Badung. Panas yang terik membuat penglihatannya terganggu.

Untuk melindungi pandangannya ke depan, ia menggunakan selembar kertas kardus sebagai penutup kepalanya. 

''Sayang sekali ya. Pasar Badung baru sudah bagus, tapi di luarnya panas sekali. Harusnya kalau ada banyak pohon kayaknya pasar ini akan jauh lebih bagus dan nyaman,'' ujarnya kepada Tribun Bali, Sabtu (9/3/2019).

Tak hanya Eka Siwi, para pengunjung lain juga merasakan hal serupa. Banyak dari mereka menggunakan perabot seadanya untuk penutup kepala, seperti handuk, jaket hingga payung.

I Wayan Gede Merta (32), warga yang tinggal di bilangan Kesiman juga merasa hal yang sama.

“Sudah kena macet, panas, tiba di sini liat pelataran parkiran kayak silau banget. Panas sekali,'' keluhnya.

Selviani Putri (24), mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Udayana asal Medan menyarankan agar ada penataan vegetasi hijau di sekitar Pasar Badung, entah berupa taman atau pohon perindang. 

Mengingat, renovasi Pasar Badung ini juga ditujukan sebagai ikon pariwisata baru Kota Denpasar.

Halaman
12
Penulis: eurazmy
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved