BPJS Kesehatan Denpasar

Ratusan Pekerja di Denpasar Ikuti Sosialisasi Program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan sosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada masyarakat luas di Denpasar

Ratusan Pekerja di Denpasar Ikuti Sosialisasi Program JKN-KIS dari BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Denpasar
Sosialisasi Program JKN-KIS di Denpasar, Selasa (12/3/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan untuk mempublikasikan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada masyarakat luas, salah satu kegiatan tersebut adalah sosialisasi Program JKN-KIS.

Sosialisasi merupakan salah satu kewajiban yang akan terus menerus dilakukan oleh BPJS Kesehatan kepada peserta.

Hal inilah yang dilakukan Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Kesehatan Cabang Denpasar Ariasto Bau, Selasa (12/3/2019) di Denpasar.

Dihadapan ratusan pekerja yang turut hadir pada saat itu, Ariasto menyosialisasikan program JKN-KIS dengan tema "Mengerti, Memahami dan Berpartisipasi".

“Mengerti dan memahami dalam hal ini adalah menjadi peserta JKN-KIS sebagai upaya untuk proteksi dini karena kita tidak pernah tau kapan sakit itu akan datang dan memiliki pola pikir positif yang apabila kita sehat selalu, kita dapat turut membantu peserta yang sakit,” ungkap Ariasto.

Di tengah kemajuan jaman dan kemajuan teknologi seperti sekarang ditambah dengan kesibukan yang semakin meningkat ini, diperlukannya aplikasi pendukung yang akan mempermudah pengurusan administrasi yang berkaitan dengan Program JKN-KIS.

Mobile JKN adalah maskot dari kemajuan teknologi di BPJS Kesehatan.

Maka pada kesempatan itu Ariasto juga turut mengingatkan pekerja yang belum mendownload aplikasi Mobile JKN untuk segera mendownload supaya bias merubah data secara mandiri tanpa perlu repot datang dan mengantri di kantor BPJS Kesehatan.

“Berpatisipasi juga sangat diharapkan bisa dilakukan semua pekerja untuk mendukung program JKN-KIS ini, karena untuk membangun dan mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dibutuhkan partisipasi aktif dari seluruh penduduk Indonesia,” cetus Ariasto.

Di kesempatan ini Ariasto juga turut mengedukasi para pekerja terkait landasan hukum, prinsip penyelenggaraan JKN-KIS, kepesertaan, iuran JKN-KIS, dan alur pelayanan kesehatan.

"Kegiatan sosialisasi seperti ini sangat bermanfaat bagi kami sebagai pekerja, ternyata untuk prubahan data sudah bisa dilakukan secara mandiri melalui aplikasi mobile JKN," ucap Juni salah satu pekerja yang turut hadir dalam sosialisasi tersebut.

Meningkatkan pelayanan prima adalah salah satu dari fokus utama BPJS Kesehatan.

BPJS Kesehatan sangat antusias dengan banyaknya permohonan sosialisasi dari Badan Usaha, permohonan ini tentunya didukung oleh rasa ingin tahu lebih dalam dari peserta yang dalam hal ini adalah pekerja terhadap program JKN-KIS. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved