Siswa SD Negeri 5 Peninjoan Bersihkan Sampah di Lokasi TMMD

Kepala SD Negeri 5 Peninjoan Sang Made Susila mengerahkan siswanya untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan TMMD Bangli

Siswa SD Negeri 5 Peninjoan Bersihkan Sampah di Lokasi TMMD
Kodim 1626/Bangli
Siswa SD Negeri 5 Peninjoan melaksanakan kegiatan karya bakti bersama TNI di lokasi TMMD di Banjar Tampuagan, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Kepala SD Negeri 5 Peninjoan Sang Made Susila mengerahkan siswanya untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Kodim 1626/Bangli yaitu karya bakti membersihkan sampah plastik.

Hal tersebut dikatakan Sang Made Susila saat ditemui sedang melaksanakan kegiatan karya bakti bersama siswanya di lokasi TMMD di Banjar Tampuagan, Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali, Sabtu (16/3/2019).

Baca: Dikenal Kaya Manfaat, Air Kelapa Muda Sebaiknya Tak Dikonsumsi Orang dengan 5 Kondisi Ini

Baca: Gelombang di Pesisir Kusamba Tinggi, Penumpang Sempat Dialihkan ke Padang Bai

Menurut Kepala sekolah, tujuan kegiatan pembersihan ini adalah bentuk partisipasi pihaknya pada kegiatan TMMD sesuai kemampuan yang dimiliki.

"Untuk membantu pekerjaan secara fisik membantu TNI dalam pembuatan jalan, tentunya kami tidak bisa, apalagi anak-anak kami masih berstatus SD. Namun kalau hanya membantu kebersihan untuk merawat jalan ini, kami bisa," tandasnya.

Baca: Fitur Tombol Darurat Go-Jek Terhubung ke Polisi hingga Ambulans, Hanya Tersedia di Wilayah Ini

Baca: Benarkah Game Kekerasan Berkaitan dengan Agresivitas Menyerang Orang Lain?

Ia menambahkan, untuk kegiatan pembersihan di sekokah, mereka sudah biasa melakukan kegiatan rutin setiap Sabtu dan setiap pagi di sekolahnya.

"Diharapkan anak didik kami sudah biasa berperilaku hidup bersih sehingga dapat meningkatkan derajat kebersihan di lingkungannya," ujarnya.

Baca: Gaji PNS Naik, Ini Besaran Gaji Baru yang Diterima

Baca: Tiada Kecewa! Haudi Abdillah Berharap BU Juara Piala Indonesia

Sementara itu, Pjs Danramil 1626-03/Tembuku Kapten Inf Putu Suratnya seizin Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto MSC menyambut baik kegiatan SD Negeri 5 Peninjoan yang membantu pelaksanaan pembersihan sampah plastik dan sampah lainnya di lokasi TMMD.

"Mereka masih lugu dan merupakan potensi yang harus dikelola. Kegiatan seperti ini tentunya merupakan kegiatan positif sekaligus pembelajaran bagi mereka, agar membudayakan hidup bersih di lingkungan masing-masing," katanya. (*)

Penulis: Kander Turnip
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved