Ini Alasan Kenapa Kendaraan Dinas Polisi Diparkir di Persimpangan Jalan

Adanya kendaraan dinas kepolisian di persimpangan jalan dan juga di bahu jalan kerap membuat pengguna jalan merasa was-was

Ini Alasan Kenapa Kendaraan Dinas Polisi Diparkir di Persimpangan Jalan
TRIBUN BALI/I KOMANG AGUS ARYANTA
Kendaraan dinas aparat kepolisian yang di parkir di simpang Jalan Raya Sempidi saat Aparat kepolisian mengatur lalu lintas, Senin (18/3/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Adanya kendaraan dinas kepolisian di persimpangan jalan dan juga di bahu jalan kerap membuat pengguna jalan merasa was-was.

Pasalnya mereka menganggap adanya operasi kepolisian dalam menertibkan pengendara.

Beberapa pendapat masyarakat itu menyebabkan seolah - olah keberadaan petugas hanya untuk mencari pelanggaran jika ditemukan akan ditilang.

Kasat Lantas Polres Badung Iptu Kanisius Franata, SIK mengatakan keberadaan polisi di tiap - tiap persimpangan maupun bahu jalan merupakan tindakan preemtive dan preventive, untuk mencegah gangguan Kamtibmas terutama terhadap kemacetan lalu lintas yang semakin hari, semakin bertambah volume kepadatannya.

Baca: Tanggapi Aksi Penembakan di Selandia Baru, Wakil Menlu Sebut Terorisme Bisa Terjadi di Mana Saja

Baca: Rekrutmen Bersama BUMN Diperpanjang hingga 24 Maret 2019, Cek Berkas dan Alur Pendaftarannya di Sini

"Kami tidak hanya menggelar operasi kendaraan yang kesannya hanya menilang saja. Tapi juga mengatur arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan," ujarnya Senin (18/3/2019).

Pihaknya juga mengatakan bahwa kegiatan kepolisian itu ada banyak. Di samping kegiatan rutin, ada pula kegiatan operasi kepolisian seperti Ops simpatik, Cipta Kondisi dan masih banyak yang lainnya.

"Jangan takut silahkan tanyakan bila melihat ada kecurigaan terhadap tindakan anggota kami" ucap Iptu Kanisius di lapangan.

Baca: Ada 44.790 Pecalang di Bali, Made Mudra: Dalam Hajatan Politik, Pecalang Harus Netral

Baca: Tak Disangka, 5 Teror Paling Berbahaya di Dunia Ternyata Salah Satunya Terjadi di Indonesia

Menurutnya, terkadang juga di tempat tersebut sering terjadi kecelakaan, sehingga dengan adanya petugas di tempat itu, masyarakat bisa berhati-hati berkendara. Pihaknya juga menjelaskan untuk di wilayah hukum Polres Badung arus lalu lintas terpantau aman dan lancar.

"Kami bisa melihat arus lalu lintas melalui cctv yang ada di persimpangan jalan. Maka dari itu kami harap masyarakat bisa tetap mematuhi rambu lalu lintas yang ada," jelasnya. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved