13 Bidan PTT di Tabanan Akhirnya Diangkat Sebagai CPNS, 13 Tahun Pengabdian Armawati Terbayar

13 bidan berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Tabanan diangkat menjadi CPNS

13 Bidan PTT di Tabanan Akhirnya Diangkat Sebagai CPNS, 13 Tahun Pengabdian Armawati Terbayar
Tribun Bali/Made Prasetia Aryawan
Sejumlah bidan PTT yang diangkat menjadi CPNS tampak sibuk mengurus berkas yang akan disetorkan di Kantor BKPSDM Tabanan, Rabu (27/3/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Sejumlah Bidan PTT di Kabupaten Tabanan tampak mengurus sejumlah berkas, Rabu (27/3/2019).

Satu per satu berkas diperiksa dengan teliti di Kantor Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tabanan.

Raut wajah mereka tampak semringah. Sesekali mereka menujukkan senyum ke arah petugas. Mereka adalah sebagian dari 13 bidan berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Tabanan yang diangkat menjadi CPNS.

Rata-rata mereka kini berusia di atas 40 tahun. Para bidan PTT ini diangkat setelah terbitnya Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 25/2018 tentang jabatan dokter, dokter gigi, dan bidan sebagai jabatan tertentu dengan batas usia pelamar paling tinggi 40 tahun.

Keppres tersebut ditindaklanjuti dengan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemanpan RB) Nomor 14 Tahun 2019 tentang penetapan kebutuhan/formasi Pengawai Negeri Sipil dan program Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan di lingkungan pemerintah Provinsi/kabupaten/kota tahun anggaran 2019.

Dalam surat keputusan Kemenpan RB, diminta setiap provinsi/kabupaten/kota untuk merealisasikan pengangkatan tenaga kesehatan PTT di masing-masing daerah agar segera diproses pengangkatan CPNS.

Tempat tugas 13 bidan PTT tersebut tersebar di beberapa puskesmas.

Ada yang di Puskemas Marga I, Puskemas Tabanan II, Puskemas Selemadeg Timur I, Puskemas Baturiti I, Puskemas Penebel II, Puskemas Pupuan II, Puskemas Selemadeg, dan Puskemas Tabanan III. Dengan klasifikasi bidan terampil dan bidan pemula.

Satu di antara 13 bidan PTT yang diangkat, Nengah Armawati (44) terlihat gembira ketika dimintai keterangan. Ia terus menebar senyum kepada siapa yang ia temui.

Ia pun menyatakan, akhirnya perjuangannya selama ini tak sia-sia.

Halaman
12
Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved