Habiskan Anggaran 16 Miliar, Kini Lokasi Proyek Mangkrak Pusat Pelelangan Ikan Jadi Lokasi Selfie

Bak tempat wisata, warga tampak mengambil foto di reruntuhan bangunan PPI, dengan latar belakang ombak besar yang menghancurkan beton-beton breakwater

Habiskan Anggaran 16 Miliar, Kini Lokasi Proyek Mangkrak Pusat Pelelangan Ikan Jadi Lokasi Selfie
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Warga berlari, setelah melakukan foro selfie dengan latar belakang ombak tinggi di lokasi proyek PPI di pantai Karangdadi, Desa Kusamba, Klungkung, Minggu (31/3/2019). Tingginya deburan ombak di lokasi itu menjadi daya tarik warga untuk berkunjung. Tinggi deburan ombak bahkan mencapai lebih dari 5 meter. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Panas terasa begitu menyengat di pesisir Pantai Karangdadi, di Desa Kusamba, Klungkung, Minggu (31/3/2019).

Meski demikian, beberapa waga tampak beraktivitas di lokasi Proyek PPI (Pusat Pelelangan Ikan) yang telah mangkrak bertahun-tahun.

Bak tempat wisata, warga tampak mengambil foto di reruntuhan bangunan PPI, dengan latar belakang ombak besar yang menghancurkan beton-beton breakwater (pemecah gelombang) di lokasi tersebut

"Awalnya hanya iseng berkunjung ke Pantai Karangdadi. Ternyata ombaknya besar seperti ini, bagus juga untuk selfie," ujar Nengah Danta, warga Desa Kusamba ketika ditemui di pesisir Karangdadi.

Danta dan rekannya, sengaja berteduh di reruntuhan bangunan proyek PPI yang telah mangkrak bertahun-tahun sembari menunggu datangnya ombak besar.

Baca: Menghabiskan Akhir Pekan di Tukad Unda, Menikmati Pesona Sungai Bertingkat di Klungkung

Baca: Kisah Rara, Peramal Pernikahan Reino Barack & Syahrini, Indigo hingga Pernah Hilang di Sangeh Bali

Setelah ombak besar datang, mereka pun melakukan swafoto dengan latar belakang muncratab ombak besar.

Saking besarnya, muncratan ombak bahkan tingginya mencapai sekitar 5 meter dan nyaris setara dengan bangunan PPI.

Sesekali, warga itu juga berfoto di reruntuhan bangunan PPI yang telah mangkrak selama bertahun-tahun tersebut.

"Bangunan PPI itu, sekarang hanya jadi lokasi berteduh bagi warga. Banyak warga yang berfoto-foto di sana, mencari pemandangan ombak besar," ujar warga setempat, Mangku Dharma yang setiap hari berjualan di pesisir Pantai Karangdadi.

Menurutnya, saat ini bangunan-bangunan mangkrak proyek PPI itu dijadikan lokasi berteduh oleh warga dan nelayan setempat.

Halaman
12
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved