Gubernur Koster Sebut 48 Orang Sempat Geruduk BKD Bali, Ternyata Ini Yang Terjadi

Gubernur Koster mendapatkan data tersebut dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali, Ketut Lihadnyana yang ia minta naik ke mimbar.

Gubernur Koster Sebut 48 Orang Sempat Geruduk BKD Bali, Ternyata Ini Yang Terjadi
Tribun Bali / I Wayan Sui Suadnyana
Kepala BKD Provinsi Bali, Ketut Lihadnyana menunjukkan barang bukti dugaan penipuan CPNS saat ditemui di kantornya, Senin (1/4/2019) pagi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR –  48 Orang seruduk kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bali lengkap dengan tanda pengenal peserta CPNS.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Bali Wayan Koster saat menjadi inspektur upacara pada Senin (1/4/2019) pagi yang diikuti oleh berbagai pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali.

"Ada 48 orang yang nyeruduk ke kantor BKD lengkap dengan ininya (tanda pengenal peserta). Pasti sudah ada yang dijanjikan uang. Luar biasa ini terjadi di luar ini. Tidak menutup kemungkinan ada juga yang main-main di dalamnya," kata Gubernur Koster.

Gubernur Koster mendapatkan data tersebut dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali, Ketut Lihadnyana yang ia minta naik ke mimbar.

Dokumen yang diserahkan kepada Gubernur Koster tersebut  ternyata berupa surat dan tanda pengenal peserta CNPS bodong atau palsu lengkap dengan tanda tangan di daftar hadir peserta.

Isi surat tersebut juga dibacakan lengkap oleh Gubernur Koster.

Beberapa poin suratnya menyatakan bahwa BKD Provinsi Bali akan memanggil peserta CPNS di lingkungan Pemprov Bali.

Para peserta CPNS diminta datang ke kantor BKD Provinsi Bali pada Senin, 25 Maret 2019.

Peserta pun diminta untuk mengisi form fortofolio, datang menggunakan seragam hitam putih, pas foto ukuran 3x4 dan membawa alat tulis berupa pulpen dan pensil 2B.

Ia pun meminta Lihadnyana untuk memeriksa seluruh pegawai di bawah pimpinannya.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved