Dukung Percepatan Pembangunan, XL Axiata Perluas Jaringan Data di Luar Jawa

Salah satu langkah strategis yang ditempuh XL Axiata untuk menjaga pertumbuhan di tahun 2019 adalah terus membangun jaringan data 4G LTE

Dukung Percepatan Pembangunan, XL Axiata Perluas Jaringan Data di Luar Jawa
Corporate Communication XL Axiata – East Region
BTS Pelabuhan Ketapang - Teknisi XL Axiata melakukan pemeliharaan perangkat BTS di atas tower yang berlokasi di sekitar lokasi penyeberangan Feri Pelabuhan Ketapang Banyuwangi beberapa waktu yang lalu. Guna menghadapi kemungkinan lonjakan trafik saat memasuki bulan Ramadan dan berlanjut dengan Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran,  XL Axiata telah melakukan sejumlah langkah mengkondisikan jaringan dengan menyesuaikan pada sejumlah aktivitas pelanggan yang khas terjadi pada momen tersebut. Antisipasi juga dilakukan dengan mengamankan koneksi di sepanjang jalur tol baru baik di Jawa maupun Sumatera yang kemungkinan akan menjadi jalur utama masyarakat selama libur Lebaran. 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Salah satu langkah strategis yang ditempuh PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk menjaga pertumbuhan di tahun 2019 adalah terus membangun jaringan data 4G LTE.

Tahun ini, pembangunan semakin berfokus di luar Jawa.

Dengan target yang relatif sama jumlahnya dengan yang dibangun di tahun 2018, mayoritas BTS termasuk BTS 4G/3G akan difokuskan di luar Jawa.

Sementara untuk jaringan backbone fiber optik yang saat ini sudah mencapai lebih dari 45 ribu km juga masih akan dibangun terutama di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Hingga saat  ini, jaringan data XL Axiata telah menjangkau sekitar 440 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya, mengatakan, “Selain aspek bisnis, visi kami dalam memperluas jaringan data ke berbagai penjuru Indonesia adalah mendukung percepatan pembangunan. Kami ingin ikut berkontribusi dalam upaya berbagai pemerintah daerah memajukan wilayahnya. Infrastruktur jaringan data yang berkualitas, antara lain berupa tersedianya sambungan internet cepat, akan memungkinkan pelaksanaan digitalisasi di berbagai bidang yang pada akhirnya mendukung percepatan pembangunan di daerah. Salah satu contoh terbaik adalah apa yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi, di mana secara maksimal mampu memanfaatkan sarana digital untuk memajukan sektor pariwisata yang selanjutnya menjadi pendorong produktivitas sektor lainnya.”

Yessie menyebut, tahun 2019 ini XL Axiata akan melanjutkan kebijakan pembangunan jaringan data hingga menjangkau daerah-daerah terpencil dari Kawasan Barat hingga Timur Indonesia.

Di wilayah Barat, XL Axiata telah memulai pembangunan jaringan di Kepulauan Anambas.

Baca: Chef Ganesha Pideksha Heats Up the Kitchen at Manisan and Petani Restaurant

Baca: Optimis Hadapi Tantangan 2019, XL Axiata Jaga Tren Pertumbuhan

Tahun ini juga perluasan jaringan di Kawasan Timur Indonesia dilaksanakan di wilayah Nusa Tenggara Timur, Maluku Utara, Maluku, dan Papua.

Dengan adanya perluasan ini, maka jaringan data berkualitas XL Axiata telah menjangkau sekitar 440 kota/kabupaten atau lebih dari 95 persen populasi Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved