MotoGP digelar 2021, Pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok Dimulai September 2019

Balapan MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahun 2021 mendatang.

MotoGP digelar 2021, Pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok Dimulai September 2019
Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati
Direktur Kontruksi dan Operasi ITDC, Ngurah Wirawan saat ditemui awak media di Harris Hotel & Ressidence Sunset Road, Kuta, Bali, Jumat (5/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Bali/Noviana Windri Rahmawati

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Balapan MotoGP akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tahun 2021 mendatang.

Jelang diselanggarakan MotoGP, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) , BUMN dan pengelola kawasan pariwisata The Mandalika terus lakukan persiapan guna menyukseskan ajang kejuaraan dunia balap motor ini.

Direktur Kontruksi dan Operasi ITDC, Ngurah Wirawan menuturkan, persiapan ini untuk persiapan menjelang ajang kejuaraan dunia MotoGP dalam proses soil test dan pembuatan peta topografi sirkuit MotoGP di Mandalika.

"Kami saat ini sedang soil test di kawasan, sedang membuat peta topografi. Minggu depan ini Tim Dari Dorna, FAM dan Moto Grid sebagai konsultan terencana akan ada di sana (Mandalika)," ucapnya kepada Tribun Bali, Jumat (5/4/2019).

Baca: Akhir Pekan Ini Pemprov Gelar Resik Sampah Plastik Serentak di Seluruh Bali

Baca: Bali Akan Buat Perda Standar Pelayanan Kepariwisataan, Atur Penyediaan Air Bersih Sektor Pariwisata

Baca: Polres Bangli Bagi-bagi Masker di Objek Wisata Penelokan

Pihaknya menyebutkan, Tim Dorna, FAM dan MotoGrid yang akan datang pada Minggu (7/4/2019) adalah untuk meninjau persiapan jelang ajang MotoGP 2021 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Hari Senin siang kita sudah konsultasi dengan Angkasa Pura untuk fasilitas bandara, hari Selasa siang kita koordinasi dengan pemerintah provinsi kabupaten untuk persiapan supporting infrastuktur yang diperlukan. Rabu dan Kamis mungkin dengan kami, kemudian Jumat mereka kembali ke Madrid," ucapnya.

Selain itu, Pembangunan sirkuit MotoGP di Mandalika, Lombok, akan dilakukan pada September dan Oktober 2019 mendatang.

"Sudah intensif banget di lapangan saat ini. Kalau pembangunan baru September dan Oktober nanti. Karena ini masih balancing lahan, pemagaran itu kira-kira abis pilpres lah kita bisa pemagaran dan lain sebagainya," ungkapnya. (*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved