KPU Badung Mulai Distribusikan Logistik 7.055 Kotak Surat Suara

KPU Badung mulai melakukan pendistribusian serentak kotak surat suara sebanyak 7.055 secara bertahap ke desa se-Kabupaten Badung

KPU Badung Mulai Distribusikan Logistik 7.055 Kotak Surat Suara
KPU Badung
KPU Badung mulai mendistribusikan 7.055 kotak surat suara ke masing-masing desa se-Kabupaten Badung. Pendistribusian ini dilakukan secara bertahap selama lima hari ke depan, tepatnya sampai tanggal 16 April 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Rino Gale

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Jelang Pemilu 2019 yang semakin dekat, mulai hari ini Jumat (12/4/2019), KPU Badung mulai melakukan pendistribusian serentak kotak surat suara sebanyak 7.055 secara bertahap ke desa se-Kabupaten Badung.

Ini dilakukan secara bertahap selama lima hari ke depan, tepatnya sampai tanggal 16 April 2019.

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara membenarkan per hari ini pihaknya melakukan pendistribusian logistik berupa kotak suara sebanyak 7.055 kotak.

Akan ada lima varian yang nantinya distribusikan ke masing-masing desa selama lima hari ke depan.

Di antaranya logistik pemilihan DPRD Provinsi Bali, logistik pemilihan DPRD Kabupaten Badung, logistik pemilihan DPD Dapil Bali, logistik pemilihan DPR RI Dapil Bali dan logistik pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

"Untuk hari ini ada 1.413 logistik kotak suara pemilihan DPRD Provinsi Bali dulu yang kita distribusikan ke masing-masing desa," terangnya saat dihubungi Tribun Bali, Jumat (12/4/2019).

Semara menambahkan, proses pendistribusian logistik hari ini disediakan 13 armada truk yang langsung menuju ke masing-masing desa atau kelurahan, dengan total 62 desa di Badung.

"Ketika sudah sampai di masing-masing desa, nanti di desa sendiri sudah ada persiapan dari tim Panitia Pemungutan Suara (PPS). Kemudian, atas koordinasi dari pimpinan bupati dan wakil bupati serta ketua linmas juga telah melakukan penjagaan di masing-masing desa atau kelurahan se-Kabupaten Badung," ujarnya.

Tidak luput, pihak kepolisian juga ikut mengawali proses pendistribusian logistik kotak suara di Badung.

"Karena pembagian wilayahnya yang berbeda, tiga hari lalu, kami sudah melakukan rapat dengan Kapolres Badung dan Polresta Denpasar terkait pengawalan dan penjagaan. Khusus untuk daerah Petang, Abiansemal, Mengwi, dan Kuta Utara masuk wilayah penjagaan Polres Badung. Dan untuk Kuta dan Kuta Selatan masuk Polresta Denpasar. Jadi mereka berbagi tugas," ungkap Semara.

"Pagi ini mereka selesai apel untuk bersiaga dalam proses mengawal pendistribusian ke setiap desa," tambahnya.(*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved