Crystal Bay Nusa Penida, Pantai Eksotis yang Makin Diminati Wisatawan

Pantai Crystal Bay di Desa Sakti, Nusa Penida, menjadi destinasi favorit bagi wisatawan saat berkunjung ke Nusa Penida

Crystal Bay Nusa Penida, Pantai Eksotis yang Makin Diminati Wisatawan
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Dua orang wisatawan tampak menikmati keindahan Pantai Crystal Bay di Desa Sakti, Nusa Penida, Minggu (21/4/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pantai Crystal Bay di Desa Sakti, Nusa Penida, menjadi destinasi favorit bagi wisatawan saat berkunjung ke Nusa Penida.

Tidak hanya keindahan alamnya, jika beruntung wisatawan dapat bertemu ikan mola-mola yang langka ketika menyelam di perairan Crystal Bay.

Pantai ini berjarak kurang lebih 15 Km dari Pelabuhan Sampalan, Nusa Penida. Crystal Bay dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua, ataupun roda empat.

Sepanjang perjalanan menuju Pantai Crystal Bay, mata akan dimanjakan dengan keindahan alam perbukitan Nusa Penida.

Perkebunan kelapa milik warga juga mendominasi di sepanjang ruas jalan utama di Nusa Penida, baik di sisi kanan maupun kiri jalan.

Hanya pohon kelapa, tumbuhan yang saat itu tampak berdiri kokoh sehingga batangnya menjadi tonggak untuk mengikat sapi peliharaan warga.

Setengah jam perjalanan berlalu, atau sekitar 15 Km perjalanan dari Pelabuhan Sampalan ke arah barat daya, pemandangan perbukitan tersebut tiba-tiba berganti suasana pantai yang eksotis.

Di kalangan wisatawan, pantai ini polpuler dengan nama Crystal Bay.

Pasir putih yang bersih dan mengkilap saat terpapar cahaya matahari, deburan ombak tenang, sayup-sayup angin pantai, dan pemandangan sebuah pulau kecil di seberangnya membuat pantai tersebut bak oasis di tengah keringnya suasana Nusa Penida.

Terlebih ketika senja, birunya pantai terlihat sangat indah ketika berpadu dengan warna langit lembayung ketika matahari mulai tenggelam.

"Tempat ini luar biasa, saya sudah selama empat hari menginap di Nusa Penida. Dan ini adalah tempat favorit saya," ungkap Wisatawan asal Jakarta, Paul (26).

Pantai Crystal Bay oleh warga sebenarnya dikenal dengan Pantai Penida. Crystal Bay merupakan nama populer yang disematkan oleh para wisatawan asing karena pantai ini memiliki air mengkilap dan bening bak sebuah kristal.

Selama 5 tahun terakhir, pantai yang terletak di Teluk Penida, Banjar Penida, Desa Sakti, Nusa Penida ini menjadi primadona bagi wisatawan. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved