Persiapan Atlet Sepak Takraw Gianyar, Ni Wayan Ika Ayuni Hadapi Porprov Bali 2019

Ni Wayan Ika Ayuni masuk dalam tim bayangan sepak takraw putri Gianyar untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019

Persiapan Atlet Sepak Takraw Gianyar, Ni Wayan Ika Ayuni Hadapi Porprov Bali 2019
Istimewa/Ni Wayan Ika Ayuni
Ni Wayan Ika Ayuni merupakan satu diantara atlet sepak takraw Gianyar yang masuk dalam tim bayangan sepak takraw putri Gianyar untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019. Persiapan Atlet Sepak Takraw Gianyar, Ni Wayan Ika Ayuni Hadapi Porprov Bali 2019 

Persiapan Atlet Sepak Takraw Gianyar, Ni Wayan Ika Ayuni Hadapi Porprov Bali 2019

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Ni Wayan Ika Ayuni merupakan satu diantara atlet sepak takraw Gianyar yang masuk dalam tim bayangan sepak takraw putri Gianyar untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali 2019.

Ika mengungkapkan, ia telah melakukan latihan untuk persiapan Porprov Bali 2019 sejak Januari 2019, latihan rutin dijalani seminggu 4 kali selama 2-3 jam.

“Latihan sudah dimulai dari Januari, tetapi yang hadir masih sedikit karena banyak yang sibuk, yang pertama dilatih itu fisik atau kebugaran tubuh, kelincahan dan kelenturan tubuh, latihan yang masih bisa dilatih secara individu, sekarang masih fisik, kelincahan, kelenturan, passing, pemantapan tekong (servis) dan smash. Untuk tekong lebih banyak kelincahan dan pertahanan, untuk smasher lebih banyak ke lompatan, itu sih saat ini. Sementara ini jadwal latihannya 4 kali seminggu, yang paling penting itu passing dan pertahanan, kelincahan sama lompatan,” ucapnya saat dihubungi Tribun Bali, Rabu (8/5/2019).

Baca: Andre Taulany Diistirahatkan dari Ini Talkshow Sampai Waktu Yang Belum Bisa Dipastikan

Baca: Tingkatkan Keamanan, Polda Bali dan TNI Kawal Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara

Selama menjalani persiapan ia belum mendapatkan kendala berarti dan dapat menjalani latihan dengan lancar.

Selain melakukan latihan dengan tim, Ika juga memanfaatkan waktu luangnya dengan menambah jam latihan, seperti melakukan jogging di Central Parkir Monkey Forest.

Ia menuturkan, untuk Porprov Bali 2019 ini tim sepak takraw putri Gianyar memiliki target meraih lebih banyak medali emas dibandingkan Porprov Bali 2017 lalu.

Baca: Bali Terbaik Dalam Kesiapsiagaan Bencana, BPBD Libatkan Hotel Melalui Sertifikasi Siaga Bencana

Baca: Bagaimana Menyatukan Kembali Indonesia yang Terbelah? (1)

“Porprov 2017 kemarin kami mendapatkan hanya 1 medali emas dan 3 medali perak untuk putri, target Porprov Bali 2019 ini medali emas harus lebih dari satu untuk tim putri, Astungkara Tuhan merestui,” kata pemain yang berada di posisi smasher tersebut.

Untuk saat ini ia belum mencari informasi tentang lawan-lawan yang akan dihadapi saat Porprov Bali 2019, namun ia merasa lawan terberat tim sepak takraw putri Gianyar ialah Buleleng.

“Masih tetap Buleleng, tapi belum tahu juga karena setiap tim pasti ada perkembangan yang pesat tergantung tekad dan latihan mereka. Porprov Bali 2017 kemarin permainan Buleleng bagus, sebenarnya permainan kita semua sama, hanya pasti ada salah satu hal yang kurang, kalau di Gianyar kalah di tekong atau servisnya, maka dari itu sekarang lagi memantapkan servis,” kata gadis asal Desa Padang Tegal Ubud, Gianyar, Bali ini.(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved