Putra Bali Lolos Jadi Senator Sultra, dr Dewa Ardika Posisi 4 di Pileg 2019

Seorang putra Bali yaitu dr Dewa Putu Ardika Seputra olos menjadi Senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Sultra

Putra Bali Lolos Jadi Senator Sultra, dr Dewa Ardika Posisi 4 di Pileg 2019
Istimewa/dr. Dewa Putu Ardika Seputra
dr. Dewa Putu Ardika Seputra, Sp.OG yang merupakan seorang putra Bali berpeluang lolos sebagai anggota DPD RI dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam Pileg 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Seorang putra Bali lolos menjadi Senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sosok tersebut adalah dr Dewa Putu Ardika Seputra, Sp.OG, yang berasal dari Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

Saat Tribun Bali mengkonfirmasinya, Jumat (10/5/2019), dr Dewa membenarkannya.

Hanya saja, ia mengaku masih menunggu hasil penetapan rekapitulasi KPU Sultra yang diperkirakan selesai pada Minggu (12/5/2019) besok.

"Plenonya masih berlangsung, saya masih tunggu dulu," kata dokter spesial kandungan ini saat dihubungi dari Denpasar, kemarin.

Dari hasil real count  rekapitulasi tingkat kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara, dr Dewa mendapat 52.491 suara dari 1.205.570 suara sah.

Perolehan 52 ribu lebih suara ini menempatkan dr Dewa di posisi keempat. Posisinya sudah sulit tergoyahkan.

Sedangkan posisi pertama diduduki oleh istri Bupati Kabupaten Bombana, Hj Andi Nirwana S. Tafdil, S.P., MM. dengan 1.299.916 suara, disusul anggota Fraksi PPP DPR RI, Dr. H. MZ. Amirul Tamim, M.Si dengan 73.353 suara, dan putri mantan Bupati Muna dua periode yang juga politikus senior Golkar Ridwan Bae, Hj. Wa Ode Rabia Al Adawiyah Ridwan, SE., MBA. dengan 62.089 suara.

Baca: Putra Bali Lolos Jadi DPD RI Mewakili Sultra, Gede Pasek: Inilah Bentuk Kebhinekaan

Sebagai new comer, Dr Dewa sangat senang dan bersyukur dengan hasil perolehan suara ini. Namun demikian, Ketua Prajaniti Sultra ini tidak mau jumawa.

"Tanpa melampaui (yang di Atas), tiang sangat bersyukur. Tiang bukan orang politik, tetapi tiang pikir ada sesuatu kekuatan yang bisa dibentuk yang diberikan kepada masyarakat, itu komitmennya," ujarnya mengenai kelolosan dirinya ke Senayan.

Baca: Begini Kisah Perantauan dr Dewa Ardika, Putra Bali yang Lolos Jadi DPD Sultra

Halaman
12
Penulis: Ragil Armando
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved