Buaya di Pura Dalem Pangembak Sanur Kembali Terlihat, Ini Perkiraan Ukurannya

Kamis (21/1/2016) sekitar pukul 16.40 Wita, buaya tersebut kembali menampakkan dirinya di muara sungai dekat hutan mangrove.

Tribun Bali/I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Petugas BKSDA Kota Denpasar, Aan Sirojudin berusaha menangkap buaya di sekitar Pura Dalem Pangembak Sanur, Kamis (21/1/2016) sore pukul 18.20 Wita. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Gusti Agung Bagus Angga Putra

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Setelah sempat heboh dengan foto seekor buaya di dekat Pura Dalem Pangembak, Sanur, Denpasar beberapa saat lalu. Kamis (21/1/2016) sekitar pukul 16.40 Wita, buaya tersebut kembali menampakkan dirinya di muara sungai dekat hutan mangrove.

Seorang petugas parkir di areal pura, I Ketut Singa (29) mengaku melihat buaya tersebut sore tadi.

"Tadi sore sebelum hujan turun, sekitar jam setengah tiga sore itu saya lihat buaya di muara sungai dekat Jalan Sukamerta itu. Buayanya enggak besar, kecil. Tadi saya coba potret tapi cuma kelihatan samar-samar kepalanya. Badannya di bawah air, cuma sedikit kepalanya yang kelihatan," kata Singa sembari menunjukkan foto buaya yang ia ambil sore tadi.

Dari pantauan Tribun Bali, buaya tersebut terlihat sedang setengah menyelam di muara sungai di Jalan Sukamerta, dekat Pura Dalem Pangembak, Sanur.

Sesekali ia menampakkan sedikit bagian kepalanya ke permukaan.

Namun keseluruhan badannya ada di bawah air sungai yang keruh.

Warga yang kebetulan melintas pun tampak perlahan memadati area muara sungai.

Dari semula hanya empat orang yang ada di tepi sungai, tak lama kemudian menjadi 25 orang yang terlihat mengamati permukaan sungai tempat buaya tersebut bersembunyi.

Made Barnet, warga yang kebetulan membawa HT pun kemudian melaporkan hal ini ke Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kota Denpasar.

Halaman
12
Editor: gunawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved