Young Gen

Semeton Jegeg Bagus Beri Bantuan ke Desa yang Cukup Pedalaman Ini

Donasi yang diberikan seperti alat tulis, sembako, pakaian bekas layak pakai dan bantuan lain seperti kacamata baca serta bantuan bale Kasur

Editor: gunawan
ist
Sejebag berbagi di Dusun Sorga Atas, Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Luh De Dwi Jayanthi

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Semeton Jegeg Bagus Bali (Sejebag Bali) melakukan kegiatan bakti sosial bertajuk "Sejebag Berbagi" di Dusun Sorga Atas, Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng beberapa waktu lalu.

Mereka bersosialisasi dan berbagi dengan masyarakat serta perangkat desa. 

Ketua Panitia acara bakti sosial, I Made Sukma Adisetiawan Sukadana mengatakan, Sejebag Bali membagikan donasi yang telah terkumpul dalam kurun waktu dua minggu.

Pemuda yang akrab dipanggil Dodi itu mengaku respon yang ditunjukkan dari masyarakat setempat sangatlah positif.

Sekitar 100 orang anak beserta orang tua dan juga lansia yang berdomisili di Dusun Sorga Atas menerima paket donasi itu.

“Antusiasme mereka sangat tinggi. Hal ini membuat kami merasa bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini. Terlebih, sebagian besar dari mereka harus rela berdesak-desakan untuk mendapat bantuan," paparnya.

Dodi mengaku senang karena bantuan dapat diterima dan juga perasaan haru bercampur ketika melihat kondisi yang mereka jalani.

"Bantuan tersebut berasal dari seluruh masyarakat Bali yang mengetahui informasi kegiatan kami," ucap Dodi.

Donasi yang diberikan seperti alat tulis, sembako, pakaian bekas layak pakai dan bantuan lain seperti kacamata baca serta bantuan bale Kasur dari Yayasan Sosial yang diajak kerjasama.

Sejebag Bali juga berkoordinasi dan melakukan kolaborasi bersama organisasi yang ada di Buleleng.

"Seperti Peduli Sesama Philanthropic Work, organisasi sosial yang terdiri dari anak muda yang juga satu visi dengan kami," ulas Dodi.

Panitia juga melakukan interaksi yang sangat intens dengan masyarakat saat membagikan bantuan.

"Kami mengajak anak-anak di dusun itu untuk bermain, bernyanyi, bertanya jawab sebelum membagikan paket buku dan alat tulis," tutur Dodi yang merupakan Runner Up 2 Jegeg Bagus Bali 2015.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved