Breaking News:

Tragedi Angeline

Agustay Belum Puas Divonis 10 Tahun Penjara

Atas perbuatannya itu, majelis hakim yang dipimpin Edward Harris Sinaga menghukum terdakwa Agustay Handa May dengan pidana penjara 10 tahun.

Tribun Bali/I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Agustay berlutut usai vonis dijatuhkan 10 tahun, di ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Senin (29/2/2016) siang. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terdakwa Agustay Handa May dinyatakan secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana membantu pembunuhan berencana dengan menguburkan mayat Engeline dengan maksud menyembunyikan kematian.

Atas perbuatannya itu, majelis hakim yang dipimpin Edward Harris Sinaga menghukum terdakwa Agustay Handa May dengan pidana penjara 10 tahun.

"Menjatuhkan pidana penjara 10 tahun penjara," tegas Hakim Edward Harris Sinaga, Senin (29/2/2016) di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali.

Dengan demikian, majelis hakim tidak sependapat dengan tuntutan jaksa sebelumnya yang menyatakan terdakwa melakukan pembiaran terjadinya penganiayaan berat sehingga mengakibatkan hilangnya nyawa Engeline.

Namun, memutuskan sendiri, menyatakan terdakwa melanggar pasal 340 KUHP jo 56 KUHP dan pasal 181 KUHP.

Usai sidang, Agustay langsung bersujud di depan Hotma Paris.

Dia menangis sejadi-jadinya.

"Saya berterima kasih sama penasehat hukum, karena telah mati-matian membela saya. Saya belum puas dengan putusan hakim," ujarnya. (*)

Penulis: Putu Candra
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved